Beranda Kepri Anambas Sahtiar,SH: BNPB Serahkan Bantuan Mobil Rescue Kepada BPBD Anambas

Sahtiar,SH: BNPB Serahkan Bantuan Mobil Rescue Kepada BPBD Anambas

77
0
Sahtiar selaku Sekda Anambas saat menerima hibah bantuan dari BNPB Pusat (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas telah menerima satu unit mobil rescue bencana dan unit tenda bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), acara di gelar di hotel Ibis Style Bogor Raya, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).

Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar,SH,. MM dan didampingi oleh Pelaksana Tugas BPBD Anambas terkait penandatanganan naskah hibah.

Sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Daerah Penerima Bantuan Logistik Penanggulangan Bencana dalam rangka Penguatan Kelembagaan BPBD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Baca Juga:  Kunjungan Wisman Merosot Sejak Covid-19

Berkenaan dengan hal tersebut, Direktorat Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB bermaksud menyelesaikan proses pemindahtanganan BMN menjadi BMD dengan status hibah.

Sahtiar, SH., MM mengatakan, bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kepulauan Anambas setelah dibentuk 1 ( satu ) Tahun yang lalu sudah mengajukan permohonan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Pusat.

“Alhamdulillah, sudah dilakukan penandatanganan naskah hibah bantuan yang diberikan oleh
Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Pusat yaitu dalam bentuk 1 (satu) unit mobil rescue untuk bencana dan 2 ( dua ) unit tenda bencana yang akan diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas,” ungkap Sahtiar selaku Kepala BPBD Anambas dan sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Daerah Anambas, Jum’at (26/3/2021).

Baca Juga:  Danlantamal IV Terima Kunker Gubernur Kepri

Ia berharap, Pemda KKA juga akan mengusulkan berupa bantuan speed rescue untuk laut yang dimana daerah Anambas diketahui adalah lautan yang rentang kendalinya dan rentan mengalami kejadian – kejadian musibah yang harus dilalui melalui laut.

“Nanti akan kita ajukan lagi bantuan khusus alat bantuan yakni Speed Rescue laut kedepannya,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here