Salat Tarawih Pertama Padati Masjid Jami’ Baiturrahim Anambas

Jamaah masjid Jami' Baiturrahim sedang memadati ruang masjid hendak salat tarawih pertama di bulan Ramadan 1444 Hijriah (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Jamaah Shalat Tarawih pada malam pertama Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Jami’ Baiturrahim, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri membludak memenuhi halaman.

Menurut IGNNEWS.iD yang berada di lokasi, masyarakat sudah mulai berbondong-bondong memasuki masjid saat mendekati waktu salat Maghrib. Kemudian, masyarakat terus berdatangan hingga memadati halaman masjid, untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh ustad Ramli mengatakan, Ramadan adalah bulan yang memiliki nilai tertinggi di sisi Allah.

Karena itu, umat Islam harus menahan diri dari makan dan minum selama berpuasa. Serta menjauhi hawa nafsu dan meninggalkan hal-hal yang buruk.

“Hari yang paling tinggi nilainya adalah Jumat. Jadi bayangkan betapa tingginya nilai ibadah yang kita lakukan setiap Jumat selama bulan Ramadan,” ujar dia.

Beliau mengatakan bahwa cara untuk bertakwa adalah dengan mengikuti perintah Tuhan. Salah satunya puasa. Karena puasa adalah jalan yang menuntun manusia untuk bertakwa kepada Allah.

“Kita juga harus menahan diri untuk tidak menghina orang. Karena akan sia-sia seseorang menahan lapar dan dahaga, tapi tidak ada pahala. Karena sibuk menghina orang lain,” pesannya.

Kemudian, salah satu jamaah masjid Jami’ Baiturrahim, Lukman mengatakan, malam tarawih pertama cukup padat dan sampai ke halaman luar masjid. Begitu rindunya umat islam untuk melaksanakan salat berjamaah di bulan Ramadan 1444 H.

“Saya doakan antusias jamaah ini bisa bertahan selama bulan puasa penuh memadati ruangan masjid untuk salat berjamaah,” ujar Lukman. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *