Satu Persatu Korban Bencana Tanah Longsor Di Serasan Berhasil Dievakuasi

banner 120x600

Bupati Natuna Wan Siswandi turut mengevakuasi korban bencana Longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna 

Ignnews.id, Natuna – Hingga hari ketiga ini pukul 12.00wib, proses pencarian korban bencana Tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna Tim Evakuasi Gabungan Penanggulangan Bencana Natuna kembali berhasil mengevakuasi 3 orang korban meninggal dunia.

Sebelumnya, proses evakuasi korban longsor Desa Pangkalan telah menemukan sebanyak 12 orang korban. Dan hari ini kembali berhasil ditemukan lagi 3 orang korban, sehingga total sementara yang berhasil evakuasi berjumlah 15 orang.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali berhasil mengevakuasi 3 orang korban lagi, hingga saat ini jumlah korban yang sudah berhasil ditemukan sebanyak 15 orang dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Bupati Natuna Wan Siswandi kepada sejumlah media pada Rabu (8/3/2023).

Bupati Wan Sis mengatakan, saat ini proses evakuasi korban dihentikan sementara karena sudah tengah hari. Dan akan kembali dilanjutkan setelah istirahat siang.

“kita istirahat sholat dan makan siang dulu sebentar, kemudian pencarian akan kembali kita lanjutkan,” kata Bupati yang juga ketua Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Natuna.

Wan Siswandi mengaku, pada proses evakuasi mengalami kesulitan karena kurangnya peralatan serta kondisi cuaca yang masih hujan mengguyur lokasi terjadinya longsor.

“Namun demikian kita terus mengupayakan pencarian korban, bersama rekan-rekan dari Basarnas, TNI – Polri, serta BPBD, Damkar dan Satpol PP,” ungkap Wan Siswandi.

Selain itu, Bupati Wan Sis meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat agar tim dapat diberikan kemudahan dalam mencari serta mengevakuasi para korban.

“tidak ada kekuatan yang lebih kuat dari kekuatan doa, untuk itu saya mohon doa dari seluruh masyarakat agar di berikan kemudahan dalam usaha kami mencari para korban,” tutupnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *