Natuna  

Sebanyak 22 Peserta Akan Mengikuti Training Center STQH ke X tingkat Provinsi Kepri

banner 120x600
Sekda Natuna Boy Wijanarko saat membuka secara resmi Training Center Calon Peserta STQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023, di Asrama Haji Masjid Agung Natuna (Ft. Istimewa).

Ignnews.id, Natuna – Sebanyak 22 orang peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tahun 2023 yang berasal dari beberapa Kecamatan akan mengikuti Training Center guna memenuhi utusan dalam berpartisipasi di tingkat Provinsi Kepri.

Sekda Natuna Boy Wijanarko mengatakan, kegiatan ini merupakan keseriusan pemerintah daerah dalam mempersiapkan keterwakilan peserta untuk mengikuti ajang STQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023.

“Kepada para peserta Training Center, untuk bisa memanfaatkan waktu dengan serius dan mendengarkan seluruh arahan, bimbingan serta rangkaian materi yang diberikan oleh pelatih,” ucap Sekda Boy Wijanarko saat membuka secara resmi Training Center Calon Peserta STQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023, di Asrama Haji Masjid Agung Natuna, pada Senin (6/3/2023).

Boy juga menyampaikan, kegiatan TC ini sangatlah penting. Sebab dengan kegiatan ini akan semakin memantapkan kemampuan Qori dan Qoriah sebelum bertanding. Pelatihan akan dilakukan secara profesional.

Para Ustadz dan Ustadzah sebagai pembimbing dan pelatih untuk dapat menggali potensi adik-adik dalam membaca tajwid dengan baik dan benar

Ia juga meminta kepada seluruh peserta TC untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti pelatihan ini.

“Kita mohon dukungan dari Ustadz dan Ustadzah untuk menggali potensi adik-adik dalam membaca tajwid dengan baik dan benar guna mengukir prestasi pada STQH ke X tingkat Provinsi Kepri,” tutupnya.

Ia juga merasa optimis Kabupaten Natuna mampu bersaing dengan kabupaten dan kota lainnya yang berada di Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara Ketua Pelaksana Acara sekaligus Kabag Kesra Kabupaten Natuna, Sudirman dalam laporannya menyampaikan ada sebanyak 22 orang peserta yang akan mengikuti Training Center STQH ke X.

Ketua Pelaksana Acara sekaligus Kabag Kesra Kabupaten Natuna, Sudirman saat menyampaikan laporannya (Ft. Istimewa)

“Kegiatan TC ini dilaksanakan di Asrama Haji, Komplek Masjid Agung Natuna selama 40 hari ke depan,” paparnya.

Sudirman juga menjelaskan, 22 orang peserta yang mengikuti TC berasal dari dari sejumlah kecamatan diantaranya Kecamatan Bunguran Timur 9 orang, Kecamatan Bunguran Tengah 6 orang, Kecamatan Pulau Tiga 1 orang, Kecamatan Pulau Tiga Barat 2 orang, Kecamatan Bunguran Selatan 1 orang, Kecamatan Bunguran Barat 1 orang, Kecamatan Midai 1 orang dan Kecamatan Serasan Timur 1 orang.

“Jadi para peserta nantinya akan mengikuti sejumlah cabang diantarnya Cabang Tilawah ada 8 orang, Cabang Tahfiz 14 orang dan Kompang 11 orang,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *