Sebanyak 28 Mahasiswa UGM Laksanakan Program KKN Di Kelarik

banner 120x600
Perwakilan Mahasiswa saat memberikan cinderamata kepada pemerintah Daerah (Ft. Istimewa)

Ignnews.id, Natuna – Universitas Gajah Mada kembali menjadi Kabupaten Natuna sebagai lokasi dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM). Sebanyak 28 peserta KKN yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi UGM akan menjalani KKN di Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara.

Bupati Natuna Wan Siswandi menerima langsung kunjungan para Mahasiswa UGM yang akan melaksanakan KKN di lingkungan pemerintah Kabupaten Natuna. Disampaikan bahwa Kabupaten Natuna ada 5 prioritas pembangunan yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat.

“Perlu kami sampaikan bahwa ada 5 prioritas pembangunan di Kabupaten Natuna yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat. Kami harap 5 fokus ini dapat di sejalan dengan Kegiatan KKN teman teman nanti,” kata Bupati Natuna diruang aula Kantor Bupati Bukit Arai. Sabtu (25/6/2022).

Bupati Wan Sis juga mengatakan, bahwa selama ini kerjasama Pemerintah daerah dan Kampus UGM sudah berjalan baik untuk setiap program KKN yang diikuti oleh para mahasiswa.

“Jadi KKN ini bukan yang pertama tapi sudah ada juga KKN sebelumnya dari mahasiswa UGM. Selama ini kerjasama antara Pemda dan universitas berjalan terus dalam jangka panjang dan sama-sama dapat mendatangkan manfaat bagi kedua belah pihak,” ucapnya.

Bupati mengharapkan agar dalam 50 hari para mahasiswa di sini dapat memanfaatkan sebaik mungkin dan melakukan program sesuai dengan yang telah di rencanakan.

“Kegiatan ini kami Harap tidak hanya sebagai bentuk penyelesaian tugas kuliah, tapi ada manfaat yang dapat teman-teman berikan kepada masyarakat tentu dalam bidang akademisi,” harapnya.

Para mahasiswa UGM berfoto bersama Bupati Natuna serta unsur OPD (Ft. Istimewa)

Selain itu Bupati Wan Siswandi juga meminta kepada Camat Bunguran Utara, Kepala desa dan pihak terkait agar dapat memberikan dukungan kepada teman teman UGM agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sementara Dosen pembimbing UGM, Wahdan Fitriya yang mendampingi Mahasiswa UGM dalam pelaksanaan KKN mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Natuna yang telah memberikan berbagai kemudahan dalam pelaksanaan KKN bagi teman teman UGM.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang menyambut langsung pada hari ini, dan seluruh perangkat daerah yang mungkin dalam 50 hari ke depan teman-teman akan merepotkan. Kami juga harap teman teman juga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mendukung program pembangunan di masing masing desa” jelas Wahdan.

Mahasiswa UGM mengikuti penerjunan kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN PPM) periode 2 Tahun 2022 di Balairung UGM, Jumat (24/6/2022). KKN PPM UGM kembali diadakan secara luring setelah dua tahun digelar daring imbas pandemi Covid-19. UGM menerjunkan 6247 mahasiswa yang akan melaksanakan program di 228 unit KKN. Mahasiswa akan disebar di 28 provinsi, 85 kabupaten/kota, 197 kecamatan, dan 441 desa sejak dari 25 Juni 2022 hingga 13 Agustus 2022.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Natuna Kegiatan KKN UGM di laksanakan di Desa Kelarik selama 50 hari yang di ikuti oleh 28 peserta KKN yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi UGM yang terdiri dari 11 laki laki dan 17 perempuan. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *