Natuna  

Sebanyak 32 Siswa-Siswi Library English Class Di Wisuda

banner 120x600

Wabup Rodhial Huda saat mewisuda 32 Siswa-Siswi Library English Class

Ignnews.id, Natuna – Berkat kerjasama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna bersama Global English Course (GEC), berhasil melaksanakan kegiatan wisuda bagi 32 Siswa-Siswi Library English Class.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan program Library English Class adalah program pendidikan yang sangat berperan dalam mengembangkan sumber daya manusia. Kegiatan ini di inisiasi berkat kerjasama antar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna dengan Global English Course.

“Mulai sekarang kita harus melakukan pemetaan pendidikan agar kedepannya ilmu yang mereka peroleh dari pendidikan itu bisa di tempatkan ke dunia kerja sesuai ilmu yang dia dapatkan,” kata Wabup Rodhial Huda saat memberikan sambutan di ruang aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna, Sabtu (14/1/2023).

Dikatakannya, program ini sangat membantu dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia agar bisa bersaing di dunia dengan perkembangan zaman sekarang ini. Terutama dalam pelajaran bahasa Inggris yang menjadi bahasa penghubung dunia, bahasa internasional yang telah di akui dunia.

Selain itu Rodhial juga berpesan kepada tenaga pengajar agar ciptakan suasana gembira dalam pembelajaran hati siswa senang dalam belajar.

“Saya berpesan kepada guru-guru agar selalu ciptakan suasana belajar yang gembira agar anak senang hati, dan semangat dalam belajar,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna Erson Gempa mengatakan dengan telah terlaksananya kegiatan ini rencananya ke depan akan di bangun tempat belajar dan tempat membaca bagi anak berbasis outdoor.

“Makanya kita akan di tata ulang kembali perpustakaan melalui anggaran dana dak supaya menciptakan suasana yang gembira untuk anak-anak,”ungkapnya.

Lanjut Erson, untuk sekarang ini kegiatan Library English Class akan dilaksanakan selama 3 Bulan terhitung dari awal kegiatan sampai kegiatan wisuda, dengan jumlah peserta wisuda sebanyak 32 orang.

“Untuk saat ini baru tahapan pertama, yang diwisuda berjumlah 32 siswa dan siswi. Semoga kedepannya akan kita lanjutkan dengan anggaran yang ada” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah/Diskominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *