Natuna  

Sebanyak 4 Kapal Akan Ditempatkan Di Wilayah Kepri

banner 120x600
Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya (Marsdya) TNI Henri Alfiandi saat memberikan keterangan

Ignnews.id, Natuna – Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya (Marsdya) TNI Henri Alfiandi menegaskan, bahwa untuk wilayah Kepulauan Riau pihaknya berencana akan mengutamakan dan fokus untuk pengadaan peralatan (Alutsista) pencarian dan pertolongan di permukaan air atau perairan.

Hal ini disampaikan Kepala Basarnas RI saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kabupaten Natuna di Jalan Air Mulung, Ranai pada Selasa (9/8/2022).

 

“Rencananya kita akan menyiapkan sebanyak 4 unit lagi kapal cepat yang mampu menahan gelombang kuat diwilayah barat. Hal ini guna mengoptimalkan pelayanan masyarakat dalam penanganan pencarian dan pertolongan,” ucapnya di hadapan sejumlah wartawan.

Henri mengatakan, saat ini peralatan keselamatan di KPP Natuna cukup memadai, namun masih jauh dari kebutuhan saat dilapangan. Hal ini karena melihat wilayah Kabupaten Natuna yang rentan akan cuaca buruk dan jarak tempuh setiap wilayahnya penambahan alutsista sangat penting.

Guna menyiapkan kebutuhan tersebut, pihaknya sudah mencoba berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam menyiapkan sejumlah personel yang akan ditempatkan nantinya.

“Kendala kami dilapangan adalah kurangnya tenaga seperti Anak Buah Kapal (ABK) yang akan ditempatkan disejumlah kapal tersebut. Makanya kita akan berkoordinasi dengan kementerian terkait kebutuhan itu. Semoga saja bisa terpenuhi,” harapnya. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *