Beranda Galeri Foto Sebanyak 4 Orang Anak Natuna Dapat Beasiswa Kuliah Di PEM Akamigas Cepu

Sebanyak 4 Orang Anak Natuna Dapat Beasiswa Kuliah Di PEM Akamigas Cepu

599
0

Ignnews.id, Natuna – Sebanyak 4 orang anak asal Natuna mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) yang merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat memberikan arahan kepada sejumlah OPD dan SKK Migas

Mereka mendapatkan beasiswa langsung dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Migas perusahaan Medco E&P dan Premier Oil Harbour Energy.

Alhamdulillah, dari dana CSR migas, akhirnya ada 4 siswa yang akan di setujui, untuk diberikan beasiswa kuliah di PEM Akamigas,” Ujar Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, usai mengelar Rapat Kedua antara pemerintah Kabupaten Natuna bersama SKK Migas dan KKKS Migas Wilayah Kepulauan Riau, Senin sore (7/3/2022) kemarin di ruang rapat wakil Bupati Natuna.

Wabup Rodhial mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mencari peluang beasiswa-beasiswa dari lembaga lainnya dan tidak hanya dari CSR Migas saja.

“kita akan mencari lembaga-lembaga lain, kami mencari ke berbagai sekolah kedinasan yang selama ini selalu memberikan kuliah gratis, kita akan datangin salah satunya UNHAN,” ujarnya.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat mengadakan pertemuan dengan para Pejabat PEM Akamigas Cepu

Tambahnya, apabila tidak ada halangan rencananya pemerintah daerah akan mencoba menindaklanjuti beberapa lembaga yang dapat memberikan kontribusi bagi daerah.

“Nanti Minggu depan saya datangi kesana untuk menindaklanjuti apakah natuna bisa dapat juga jatah di UNHAN karena ternyata orang dapat, kita selama ini kurang aktif untuk menyusuri itu,” jelasnya.

Selain itu, terkait 4 orang anak natuna yang akan mendapatkan beasiswa tersebut nantinya akan diseleksi langsung secara selektif oleh skk migas atau Akamigas.

“Semoga dari SKK Migas-KKKS wilayah kepulauan riau sepakat dapat mendukung 4 mahasiswa dengan komposisi 2 orang akan difasilitasi Medco E&P Natuna dan 2 orang akan difasilitasi oleh Premier Oil Harbour Energy,” ujarnya.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat memimpin rapat bersama SKK Migas dan KKKS Migas Wilayah Kepulauan Riau diruang Rapat Wakil Bupati

Selain itu, terkait dengan permohonan magang, pada prinsipnya SKK Migas-KKKS wilayah kepulauan riau dapat memfasilitasi permohonan tersebut dengan tetap berkoordinasi dengan internal masing-masing KKKS. Laporan (Hardi/Fer).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here