Natuna  

Sebanyak 70 Orang ASN Jalani Test Urine

Para ASN dilingkungan Pemkab Natuna saat mengikuti Tes urine (Ft. Istimewa)
banner 120x600

Ignnews.id, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna merealisasikan Rencana Aksi (Renaksi) Dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika (P4GN), dengan menggelar kegiatan Test Urine kepada 70 orang ASN. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung kantor Bupati Natuna Jl .Batu sisir Bukit Arai. Kamis (22/12/2022).

Permasalahan narkoba sebagai musuh negara seakan tidak ada habisnya, Maka upaya penanggulangan narkoba membutuhkan dukungan dari seluruh komponen, baik dari pemerintah maupun masyarakat.

“Untuk itu kegiatan ini kita laksanakan agar menciptakan ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Natuna bersih dari narkoba,”kata Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan Dan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama, Toni Yulifandri kepada media ini.

Ia mengaku, berdasarkan aturan tersebut kegiatan ini ditargetkan kepada 70 orang ASN mulai dari Pejabat Pimpinan Pratama, Jabatan Administrator, Pengawas, Fungsional dan Staf dari sejumlah dinas maupun badan.

“70 orang ASN ini kita lakukan tes urine berdasarkan perhitungan 4 persen dari jumlah ASN di dinas dan badan yang ada dilingkungan pemkab Natuna,” ungkapnya.

Toni menjelaskan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Dan dari hasil tersebut akan dilaporkan ke Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilaksanakan secara kolaborasi bersama BP3D dan RSUD Natuna dengan 6 parameter pengujian Tes Narkoba, ke 70 orang ASN tersebut tidak terindikasi menggunakan Zat Aditif Berbahaya,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bakesbangpol Helmi Wahyuda, kepala BKPSDM, Kadis Perpustakaan Dan Arsip, Kadis Pariwisata, Kadisdukcapil, Kadishub, Direktur RSUD
8. Ketua IDI Kabupaten Natuna dan Para ASN Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *