Natuna  

Sebanyak 830 Peserta Geopark Marathon 2024 Dilepas Bupati Natuna

banner 120x600

Bupati Natuna Wan Siswandi saat melepas para peserta lomba Natuna Geopark marathon 2024

Ignnews.id, Natuna – Sebanyak 830 peserta lomba Natuna Geopark Marathon 2024 dari berbagai kategori, secara resmi dilepas langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi. Minggu (12/5/2024).

Lomba Natuna Geopark Marathon tahun 2024 ini merupakan sebuah ajang lomba lari jarak jauh bertaraf internasional yang digelar di Kabupaten Natuna. Ratusan pelari yang terdiri dari dalam dan luar Natuna ini akan mengikuti lomba.

Melalui kegiatan lomba Natuna Geopark marathon ini yang diikuti dari berbagai daerah hingga mancanegara tersebut, mereka sangat antusias dalam mengikuti lomba.

Para peserta tidak hanya dari Natuna tetapi ada juga yang berasal dari luar Natuna bahkan luar negeri seperti Inggris dan Malaysia. Ada juga peserta dalam negeri seperti Manokwari, Blitar, Yogyakarta, Tanjung Pinang, Simalungun, Pekan Baru, Jakarta, Gresik, Bojonegoro, Batam, Surabaya, Makassar, Prabumulih, Pati, Batang, Blora, Tegal, Ngawi, Bengkulu, Tanjung Balai, Lubuk Pakam dan Bandung.

Bupati Natuna Wan Siswandi usai melepas para peserta lomba Natuna Geopark marathon mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya promosi dari pemerintah Kabupaten Natuna untuk meningkatkan kunjungan wisata.

“Melalui kegiatan seperti ini yang bisa memberikan efek ganda, pertama sebagai ajang promosi Natuna juga bisa berdampak pada perekonomian pedagang karena jumlah pesertanya cukup ramai,” jelas Bupati Siswandi.

Siswandi berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan dan di jadikan event tahunan bersama event-event pariwisata lainnya.

“Selamat datang para peserta terutama yang dari luar Natuna, semoga kegiatan kita hari ini bisa berjalan dengan lancar serta para peserta bisa sampai ke garis finis dengan selamat,” tutupnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko sebagai salah satu peserta yang ikut berpartisipasi pada lomba lari rute 10 KM cukup yakin dirinya mampu menyelesaikan lomba hingga ke garis finis.

“Kemarin saya sudah mempersiapkan diri dengan berlatih cukup keras, hari ini saya yakin saya bisa menyelesaikan lari hingga sampai ke garis akhir,” sebutnya.

Acara Natuna Geopark Marathon 2024 bisa terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Natuna, Dinas Pariwisata, Geopark Natuna, Lanud Raden Sadjad dan SAR Natuna.

Acara yang di ikuti sebanyak 830 peserta ini terdiri dari kategori Full Marathon Master (42,2 KM) sebanyak 3 peserta, Full Marathon (42 KM) sebanyak 8 peserta, Half Marathon (21 KM) sebanyak 32 peserta, 10 KM TNI/POLRI sebanyak 292 peserta, 10 KM umum sebanyak 49 peserta, 5 KM umum sebanyak 166 peserta, 5 KM pelajar sebanyak 95 peserta dan 5 KM Fun Run sebanyak 185 peserta. Laporan (Hardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *