Sebelum Digunakan, Tim Disdik Pantau Pembangunan Bersumber dari DAK

PPTK dari Disdik KKA, Pengawas dan Kepala sekolah saat melakukan peninjauan sejumlah proyek DAK 2021 (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Anambas memastikan bahwa seluruh pembangunan fisik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 berjalan sesuai perencanaan.

Hal ini dikatakan PPTK pekerjaan pembangunan Era Maulina saat berkunjung ke berbagai lokasi bersama Konsultan Pengawas CV. Salhafi Sentosa, Indra Gunawan, Selasa (11/1).

Rombongan melakukan pengecekan mulai dari pembangunan tingkat sekolah TK, SD dan SMP yang berada di Kecamatan Jemaja Timur dan pulau Jemaja.

Tujuan mereka turun, memastikan bahwa pembangunan yang dilaksanakan berjalan dengan benar. Bila masih ada kekurangan bisa segera diperbaiki dan dipenuhi.

Upaya menghindari masalah dikemudian hari. Serta pembangunan dilaksanakan bermanfaat maksimal.

Era Maulina menuturkan, tahun 2021 menerima bantuan dari pusat untuk pembangunan, merehab dan pengadaan di berbagai sekolah di Anambas. Berdasarkan data, ada 11 pembangunan fisik dan 33 paket lainnya sudah terlaksana.

Menurutnya, pembangunan tersebut tidak terlepas dari komunikasi yang dibangun ke pusat. Harapannya, setiap tahun terus dapat bantuan agar pembangunan sekolah di Anambas bisa terus meningkat.

Era menjelaskan, pekerjaan tersebut berupa pembangunan Sekolah TK Negeri Desa Kuala Maras, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), pembangunan WC dan rehap WC di SD Negeri 001 Desa Kuala Maras.

Selain itu, pembangunan ruang guru beserta perabotan di SD Negeri 002 Desa Ulu Maras.

Mengecek pembangunan ruang perpustakaan beserta perabotannya di SMP Negeri 1 Jemaja Timur desa Ulu Maras, Pembangunan ruang Tata Usaha (TU), ruang kepala sekolah, ruang guru dan ruang kelas, pengadaan meja dan kursi.

Mereka juga, melihat pembangunan pagar sekolah di SD Negeri 006 Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja.

Serta kegiatan rehabilitasi sedang/berat ruang kelas, pekerjaan rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat rusakan minimal sedang beserta perabotan di SDN 001 Letung kecamatan Jemaja.

“Kita turun langsung melihat ke lokasi pembangunan yang sudah di kerjakan di tahun 2021, mulai pembangunan maupun penggandaan di tingkat TK, SD, SMP,” Era Maulina.

Meski demikian, hasil pemantauan bersama pengawas, pembangunan di SDN 001 Letung perlu memperbaiki beberapa kekurangan.Pihak pelaksana pengembang CV. ALDAKA HIRA sudah mengakui dan berjanji segera memperbaiki sesuai catat diberikan.

Mulai dari perbaikan tangga, balok kurang halus, pengecatan, lubang pembuangan untuk rembesan air hujan dan stop kontak.

“Secara keseluruhan semua berjalan baik, saat ini memastikan semua bisa maksimal sesuai ketentuannya,” tuturnya.

Indra Gunawan menuturkan, berdasarkan hasil kunjungan ke lapangan, hampir semua berjalan sesuai perencanaan. Terkait kekurangan yang ada sudah meminta pihak pelaksana segera menyelesaikan.

“Kami melakukan pengawasan sesuai ketentuan. Secara menyeluruh baik dan mudah-mudahan bermanfaat kedepannya. Pendidikan di Anambas bisa lebih maju karena siswa merasa nyaman berada di sekolah,” tuturnya singkat. (fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *