Segera Daftarkan!, Vaksin Astrazeneca Disuntikan Untuk Masyarakat

Tampak sejumlah lansia saat melaksanakan vaksin di RSUD Tarempa, Siantan, Anambas (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Kepala Puskesmas Tarempa Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menargetkan akan menyalurkan vaksin kepada masyarakat Kecamatan Siantan sekitar lima ribu vaksin dengan merck vaksin astrazeneca dan sinovac, Senin (17/5/2021).

Jenis vaksinasi yang datang adalah Astrazeneca dimana berjumlah 1.500 vial. Astrazeneca memiliki nilai efikasi yang lebih bagus dibanding sinovac yaitu 82% untuk menaikan imun setelah dilakukan penyuntikan.

“Setelah 2 bulan dilakukannya penyuntikan efikasi dari vaksin astrazeneca yaitu 82% lebih tinggi dibandingkan sinovac,” ungkap Januardi selaku Kepala Puskesmas Tarempa kepada ignnews.id, Senin (17/5/2021).

Vaksin yang sudah ada akan dibagikan menjadi beberapa bagian kuota pada masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dari 1.500 vial ini akan dibagikan menjadi beberapa kuota dengan sasaran sebanyak 15.000 jiwa, dimana Kecamatan Siantan mendapatkan untuk 5.000 jiwa, Kecamatan Palmatak 3.500, Kecamatan Jemaja 2.500, Kecamatan, Jemaja Timur, Siantan Tengah, Siantan Timur dan Siantan Selatan masing-masing mendapatkan 1.000,” ungkapnya lagi.

Ia menambahkan, untuk penyaluran atau penyuntikan vaksin di sekitar daerah Palmatak akan di pindah lokasinya sehubung dengan ditutupnya RSUD Palmatak untuk sementara.

“Vaksinasi sebanyak 5000 jiwa ditargetkan sampai dengan bulan Juni mendatang untuk disalurkan, karna kita tidak mungkin langsung melakukan vaksinasi secara bertahap,” ujarnya.

Lanjutnya, vaksinasi ditargetkan pada masyarakat yang berusia 18-59 tahun dan diharapkan masyarakat dapat segera mendaftarkan diri untuk melakukan vaksinasi.

“Target penyaluran vaksin sudah dilakukan hingga Juni mendatang, diharapkan masyarakat dapat segera mendaftarkan diri untuk melakukan vaksin agar target kita dapat tercapai dibulan Juni mendatang,” pungkasnya. (Thalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *