Beranda Kepri Anambas Sejak Kepemimpinan Hariswan, Raih WTP Terus

Sejak Kepemimpinan Hariswan, Raih WTP Terus

175
0
Tampak foto Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepri, Masmudi menandatangani naskah Opini WTP Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Batam, Kepri, Rabu (5/5/2021). (Foto dok Pemda KKA)

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tahun anggaran 2020, yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Masmudi kepada Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH,MH di Aula kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepri, Batam, Rabu (5/5/2021).

Penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sejak Abdul Haris dan Wan Zuhendra memimpin secara berturut-turut, penghargaan ini yang ke 5 (lima) kalinya. Diketahui saat ini mereka berdua masih melanjutkan bersama dimasa ke dua priodenya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH,MH mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan BPK RI sehingga Kabupaten Kepulauan Anambas telah mendapatkan penilaian yang baik dengan opini WTP.

Baca Juga:  Ketahanan Pangan, Lanal Tarempa Bagikan Hewan Ternak

“Meskipun, Pemkab Kepulauan Anambas telah meraih WTP, namun tidak membuat pihaknya berbangga diri dan hal ini bukan sebagai jaminan sebagai tidak adanya penyimpangan yang dilakukan. Akan tetapi kami berupaya keras untuk tetap patuh dan tunduk terhadap perundang-undangan serta peraturan yang berlaku dan tertib administrasi,” ungkap Abdul Haris,SH,MH saat dikonfirmasi ignnews.id, Rabu (5/5/2021).

Dirinya bersama Wakil Bupati akan tetap mempertahankan opini WTP ini hingga masa kepemimpinan mereka di nyatakan telah selesai selama dua priode.

“Hari ini, Kabupaten Kepulauan Anambas yang diberikan penghargaan yang pertama kali ketimbang dari kabupaten lain di tingkat Provinsi Kepri. Untuk penyerahan kepada kabupaten lain akan menyusul waktu yang akan datang,” ujar dia.

Baca Juga:  Puskesmas Palmatak Siap Layani Pasien Kembali

Kata dia, dengan modal integritas yang tinggi terhadap seluruh pegawai atau di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)nya terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik agar bisa memberikan laporan yang baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tentunya saya bersama pak Wakil Bupati akan terus meminta kepada seluruh jajaran OPD serta Camat agar tetap mempertahankan WTP ini bisa diraih kembali. Hal itu tidak terlepas dari hasil kinerja bawahan kami. Saya berharap agar semua bisa mematuhi dan tunduk terhadap peraturan, jangan membuat kebijakan yang gegabah demi kepentingan sendiri,” tegas dia.

Baca Juga:  Sejak 2013 Program Pasimas Telah Terlaksana

Haris juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga penghargaan ini diterima, dan penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Lanjutnya, pihak BPK memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang diketahui sebagai kabupaten termuda di Provinsi Kepri bisa mempersiapkan laporan lebih cepat dan meraih WTP secara berturut-turut selama lima tahun. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here