Beranda Kepri Anambas Sejumlah Murid SMAN 1 Siantan Diterima

Sejumlah Murid SMAN 1 Siantan Diterima

77
0
Nuraini sebagai tenaga guru di SMAN 1 Siantan

Ignnews.id,Anambas-Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, selain seleksi mandiri serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hasil seleksi SNMPTN sudah diumumkan siapa saja yang masuk sebagai mahasiswa yang diterima dibeberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Ketika dikonfirmasi oleh ignnews.id terhadap salah satu guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terkait hal tersebut, Nuraini mengatakan, bahwa siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Siantan, diterima sebanyak delapan orang.

Baca Juga:  Tarempa Pasar Bagi Petani Bukit Padi

“Dua orang di Politeknik Negeri Batam, dua orang di Universitas Riau, dan empat oran lagi di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH),” ungkap Nuraini selaku salah seorang tenaga pengajar di SMAN 1 Siantan kepada ignnews.id, kemarin.

Untuk kedepannya ada beberapa siswa-siswi yang akan mengikut SBMPTN dan seleksi mandiri. Namun, hasil dari seleksi ini biasanya jarang diketahui pihak sekolah, karena hal ini merupakan kemauan pribadi masing-masing dari siswa-siswi untuk mendaftar.

Pihak sekolah hanya membantu dalam mempersiapkan kelengkapan berkas sesuai permintaan dari siswa-siswi yang datang pada pihak sekolah.

Baca Juga:  Sahtiar Buka STQ Perdana Kute Siantan

“Saat ini ada beberapa siswa maupun siswi akan mengikut seleksi selanjutnya yaitu SBMPTN dari pihak sekolah hanya membantu dalam menyiapkan berkas yang diminta dari murid, dan untuk hasil seleksi pun biasanya pihak sekolah jarang ketahui, karena biasanya para murid langsung mendaftar sendiri tanpa perantara sekolah,” jelas dia. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here