Beranda Kepri Anambas Sejumlah Warga Anambas Siap dan Tidak Siap Di Vaksin

Sejumlah Warga Anambas Siap dan Tidak Siap Di Vaksin

74
0
Warga Anambas yang masih belum siap di vaksin

Ignnews.id,Anambas-Vaksin covid-19 dengan merk Sinovac telah tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sebanyak 1.560 unit, vaksin tersebut di bawa menggunakan kapal feri Voc Batavia, Rabu (27/1/2021) sore.

Meski vaksin sinovac ini telah diuji dan disuntikkan ke beberapa pejabat Indonesia, rupanya masyarakat masih banyak yang tak percaya dan meragukan keaslian vaksin sinovac ini.

Tak terkecuali masyarakat Anambas, salah satunya Nurbaya (41) yang bekerja sebagai pedagang sayur di pasar Inpres Tarempa mengatakan, sampai sekarang ia belum siap untuk di vaksin karena ragu vaksin ini aman atau tidak.

Baca Juga:  Anambas Ikuti Kebijakan Pusat Terkait New Normal

“Yang pertama takut, karena banyak berita-berita tentang vaksin yang membahayakan masyarakat, bahkan di TV ada yang meninggal setelah di vaksin, jadi kalau untuk saya pribadi, saya belum siap,” ujar Nurbaya saat ditemui di pasar, Kamis (28/01/2021).

Berbeda dengan Nurbaya, Fauziah (50) seorang ibu rumah tangga yang menyatakan, siap di vaksin karena yakin dan percaya bahwa vaksin tersebut aman karena telah melewati uji kesehatan.

“Kalau saya sendiri sudah siap untuk di suntik vaksin, apabila nanti nama saya terdaftar sebagai penerima vaksin, saya siap, karena saya pikir tidak mungkin vaksin ini di buat untuk membahayakan masyarakat,” ucap dia. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here