Natuna  

Sekretariat Taman Bacaan Telah Hadir Ditengah Masyarakat

banner 120x600
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat berfoto bersama di sekretariat TBM Natuna

Ignnews.id, Natuna – Sekarang sudah ada sekretariat Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Natuna, yang telah diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di Ruang Aula Sanggar Kegiatan Belajar Natuna (SKB) Padang Kurak, Ranai. Senin (16/5/2022).

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan, SKB Natuna ini lah sangat di perlukan untuk kemajuan Daerah Kabupaten Natuna. Terutama dalam memberikan pengetahuan bagi mereka yang membutuhkan.

“Saat ini kita Natuna akan menghadapi tantangan dunia, dimana Natuna akan menjadi kawasan strategis pembangunan, oleh karena itu SKB Natuna ini lah sangat di perlukan untuk kemajuan Daerah Kabupaten Natuna,” ucap Wakil Bupati Rodhial.

Dikatakannya, sekarang ini dengan munculnya sejumlah industri pasti membutuhkan tenaga-tenaga, dalam meningkatkan produksi. Dengan begitu keberadaan SKB dapat memberikan pendidikan yang mengajarkan intelektual manusia agar mereka bisa bersaing di dunia kerja.

“Kami harap dengan di resmikan Sekretariat Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Natuna dan SKB Natuna bisa melahirkan orang-orang yang bisa bersaing dalam di dalam kemajuan dan perkembangan zaman,” harapnya.

Sementara Kepala SKB Natuna, Rika Mulyani dalam sambutannya menyampaikan, SKB Natuna adalah kegiatan belajar pendidikan non formal, yang sudah berdiri di tahun 2010, adapun beberapa program diantaranya dalam SKB Natuna yaitu pendidikan anak usia dini.

“Alhamdulillah, TBM sudah diresmikan oleh Wakil Bupati Natuna. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

SKB Natuna di peruntukan untuk masyarakat, misalnya ada yang putus sekolah, disini lah SKB Natuna ini membantu masyarakat untuk mendapatkan ilmu seperti dalam keahlian menjahit,dan keterampilan wirausaha, selain program yang disebutkan ada juga program paket untuk masyarakat yang sudah putus sekolah.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PD Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Natuna Harken, ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dengan memberikan bantuan sarana dan dukungan dalam pelaksanaan program ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam mendukung program ini. Dan perlu diketahui TBM yang kita kenal pasti baca tulis, tapi kami disini banyak sudah melaksanakan kegiatan lain dalam TBM, salah satunya TBM Pelestarian Satwa Kekah Mekar Jaya, TBM Kompas Benua di mana meet berfokus dalam mencari kebudayaan² dan melestarikan budaya Melayu di Natuna, ini menandakan bahwa TBM tidak hanya berfokus pada membaca dan menulis, tetapi sudah banyak inovasi program yang di lakukan oleh TBM di Kabupaten Natuna,” pungkasnya. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *