Natuna  

Sempat Terbengkalai selama 2 Tahun, Akhirnya Puskesmas Pulau Tiga Diresmikan

banner 120x600

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat meresmikan Puskesmas pulau tiga (Ft. Istimewa) 

Ignnews.id, Natuna – Pembangunan Puskesmas Pulau Tiga yang sempat terbengkalai sejak tahun 2019 lalu, akhirnya pada tahun 2023 ini penggunaan Puskesmas Pulau Tiga dapat difungsikan sebagai mana mestinya.

Pembangunan Puskesmas tersebut, yang tidak terselesaikan saat pembangunan dari anggaran DAK dua tahun yang lalu akhirnya diselesaikan dengan menggunakan APBD daerah sekitar 4 miliar.

Bupati Natuna Wan Siswandi meminta, puskesmas yang dibangun megah dari anggaran DAK dan APBD Natuna tersebut, supaya bisa memberikan manfaat secara maksimal terhadap pelayanan kesehatan masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan sekitarnya.

“Saya yakin tenaga medis di sini akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Bupati Natuna Wan Siswandi saat meresmikan Puskesmas Pulau Tiga. Senin (6/2/2023).

Bupati Natuna Wan Siswandi saat meninjau Sapras di Puskesmas pulau tiga(Ft. Istimewa)

Selain itu Bupati Wan Siswandi juga menyampaikan, terkait penyelesaian pembangunan Puskesmas Pulau Tiga menggunakan APBD daerah, karena tidak terselesaikan saat pembangunan dari anggaran DAK dua tahun yang lalu.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh OPD agar dapat menggunakan dana DAK dengan benar dan serius agar anggaran daerah dapat digunakan oleh pembayaran yang lainya,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan, bahwa proses pembangunan Puskesmas pulau tiga tersebut sempat tertunda pada tahun 2019 lalu dikarenakan putus kontrak dengan pihak rekanan.

Kemudian pada tahun 2022 lalu penyelesaian pembangunan Puskesmas pulau tiga dilanjutkan kembali.

“Jadi pada tahun 2022 kemarin progres pembangunan dilanjutkan pengerjaannya dengan menggunakan anggaran APBD Natuna,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *