Seorang Warga Kuala Maras Hampir di Terkam Buaya

Al Hakim menunjukan lokasi buaya yang hendak menerkam dirinya (ft-Al Hakim)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Seorang warga Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau hampir diterkam buaya ketika dirinya sedang hendak mengambil air wudhu dipelantar kediamannya sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (11/12/2022).

“Ketika dibelakang rumah saya ambil wudhu menunduk, tiba-tiba buaya itu mengejutkan saya saat menyambar saya. Saya mengelak dan untung tidak tersambar oleh buaya tersebut,” ungkap Al Hakim kepada ignnews.id saat menghubungi, Senin (12/12/2022).

Kata dia, satwa ini sudah meresahkan warga sekitar dan dirinya berharap kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat segera melakukan tindakan.

“Jangan sampai ada korban jiwa barulah nanti sibuk tangani. Ini kejadian dengan saya, nanti kita tidak tahu siapa yang akan menjadi mangsa,” sebutnya.

Hal ini bukan isapan jempol saja, jika tidak turun langsung meninjau dan mengecek ke lokasi pihak terkait kesannya terjadi pembiaran.

“Sayapun tidak mengerti apa penyebabnya buaya ini banyak diperairan Kecamatan Jemaja Timur. Saat ini musim air pasang di angin utara dan mayoritas rumah penduduk disini dibangun diatas air laut,” terangnya.

Ketika awak media ini konfirmasi dengan Kepala Badan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas, Agus Supratman mengatakan bahwa yang memiliki kewenangan penuh yakni Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) namun jika pihaknya diminta untuk tangani maka dirinya akan selalu sedia menerjunkan tenaga Damkar ke lokasi.

BKSDA adalah unit pelaksana teknis setingkat eselon III di bawah Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Kami Damkar siap dampingi jika diminta oleh pihak yang kompeten. Kendala kami hanya peralatan dan perlengkapan untuk menangkap buaya tersebut,” tutur dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *