Beranda Kepri Anambas Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Membludak Di Halaman Lanal Taremp

Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Membludak Di Halaman Lanal Taremp

152
0
Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf bersama istri ketika meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Mako Lanal Tarempa (foto ignnews.id)

ignnews.id,Anambas-Setelah serbuan vaksinasi Covid-19 di desa-desa pesisir, Lanal Tarempa menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di halaman Mako Lanal Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Lantamal IV Provinsi Kepri, Selasa (6/7/2021) pagi.

Pelaksanaan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim tersebut menyukseskan program vaksinasi nasional sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, Panglima TNI dan di intruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, sekaligus melaksanakan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr.
pada kesempatan tersebut menyampaikan TNI AL bekerjasama dengan Pemda KKA, melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang berada di ibukota kabupaten dan sekitarnya, termasuk pelaku-pelaku kegiatan, buruh, penumpang serta siapapun yang berkunjung ke Mako Lanal Tarempa ini.

Baca Juga:  Bupati 'Ngotot' Anambas Harus Terbangun SKPT

“Tujuan pelaksanaan serbuan vaksin ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga mengantisipasi penyebaran varian baru yang dibeberapa daerah pertambahan kasusnya cukup tinggi sehingga kita laksanakan vaksinasi segera di Mako Lanal Tarempa,” ungkap Yovan ketika dikonfirmasi ignnews.id, Selasa (6/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Danlanal Tarempa mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air mengalir agar Covid-19 ini segera berakhir.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang di lakukan TNI AL disambut dengan antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya antrean masyarakat mulai dari tenaga kerja bongkar muat, para pekerja pelabuhan, pedagang dan masyarakat umum untuk mendapatkan formulir vaksinasi.

Baca Juga:  Selama Pandemi, Penjualan Sepeda Lipat Turun 80 Persen

Serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim ini melibatkan tenaga kesehatan/vaksinator masing-masing dari Puskesmas Tarempa.

Ia menyampaikan, sejumlah prajurit yang bertugas di wilayah kerja Lanal Tarempa telah divaksin, hanya beberapa orang saja yang masih belum dilaksanakan dikarenakan terkait rekomendasi dokter. Dirinya juga menghimbau kepada prajurit agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

“Vaksin bukan sebagai kekebalan tubuh. Bagi seluruh prajurit Lanal Tarempa harus tetap patuhi protokol kesehatan dan peraturan yang berlaku,” tukas dia. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here