Siantan Utara HUT I Dirayakan Sederhana

Foto saat merayakan HUT I Siantan Utara
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Pelaksanaan syukuran di hari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) I Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) cukup sederhana dengan melakukan pengajian bersama di masjid Darussalam dengan hikmat, Jum’at (3/7/2020).

Ratusan warga menyambut kedatangan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas ke Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara dengan mengikuti protokol kesehatan.

Camat Siantan Utara, Tarmizi mengatakan, selama satu tahun hingga saat ini pelayanan dan keamanan terhadap masyarakat masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Sejauh ini belum ada keluhan dari masyarakat. Kedepannya akan diupayakan melakukan peningkatan terhadap pembangunan perekonomian masyarakat,”ungkap Tarmizi selaku Camat Siantan Utara, Jum’at (3/7/2020).

Kemudian, pihaknya juga telah melakukan secara intensif terhadap sosialisasi pendidikan terkait protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat. Kecamatan Siantan Utara terdiri dari 3 desa diantaranya, Desa Mubur, Desa Piasan, Desa Bayat.

“Alhamdulilah, masyarakat kami sangat patuh terhadap peraturan protokol kesehatan. Perlu diketahui, saat ini beberapa warga yang berada di Desa Bayat dan Dusun Palah diserang penyakit malaria,”sebut dia.

Tarmizi mengungkapkan, untuk kebutuhan arus listrik di kecamatan ini telah dialiri listrik selama 14 jam khususnya Desa Mubur dan Desa Piasan.

“Kami belum memiliki gedung kantor camat, gedung puskesmas, embung dan akses jalan untuk konektivitas sebagai penghubung antar desa,”ujar dia.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, akibat pandemi covid-19 sejumlah program yang telah dianggarkan saat ini mengalami penundaan akibat adanya pergeseran anggaran untuk penanganan covid-19.

“Kita juga harus prihatin karena seluruh daerah hingga dunia mengalami wabah Korona. Makanya kita lakukan pergeseran anggaran sekitar Rp 53 Miliar,”ucap dia.

Ia juga mendukung terkait usulan yang disampaikan oleh camat tersebut khususnya empat program itu. Apalagi tambah dia, pembangunan embung yang menampung air untuk disalurkan kepada masyarakat. Diketahui air sebagai kebutuhan dasar utama masyarakat.

“Target kita kedepan seluruh kecamatan harus ada embung. Sebab ketersedian air sebagai kebutuhan dasar masyarakat,”tutur dia.

Ia juga menyampaikan bahwa Kecamatan Siantan Utara ini berstatus sebagai wilayah perbatasan. Konsentrasi pembangunan terhadap wilayah yang masuk sebagai status perbatasan maka diprioritaskan oleh anggaran pusat.

“Wilayah ini di untungkan berstatuskan sebagai wilayah perbatasan. Kedepannya akan lebih banyak pembangunannya,”pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *