Beranda Kepri Anambas Siap-Siap Gelap!!!, Pelanggan PLN Letung Butuh Kesabaran Tinggi

Siap-Siap Gelap!!!, Pelanggan PLN Letung Butuh Kesabaran Tinggi

256
0
Teknisi ULP PLN Letung sedang melakukan perbaikan mesin yang rusak (ft-ignnews.id)

IGNNews.id,Anambas-Kepala Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir di wilayah pulau Jemaja, Jum’at (2/12/2022).

Ridwan Kurniawan selaku Kepala ULP PLN Letung mengatakan, saat ini generator pembangkit mengalami kerusakan di salah satu mesin. Tenaga medis sedang dan terus melakukan perbaikan.

“Kami terpaksa melakukan pemadaman bergilir di dua Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur. Semoga tidak mengalami kendala,” ungkap Ridwan Kurniawan kepada ignnews.id, Jumat (2/12/2022).

Kata dia, mesin pembangkit berjumlah empat unit, kondisi saat ini salah satu unit mengalami kerusakan. Oleh karena itu pelanggan diminta untuk dapat memaklumi dengan kondisi yang mereka alami.

“Mesin yang rusak ini adalah penunjang dari tiga mesin tersebut. Sekitar tiga minggu kedepan di yakini akan kembali normal,” ujarnya.

Ia juga menerangkan bahwa persoalan perbaikan tidak membutuhkan waktu yang lama, namun untuk mengadakan alat yang rusak butuh waktu sebab harus dipesan diluar daerah dan mengikuti mekanisme peraturan perusahaan.

“Kekuatan daya di ULP PLN Letung sebesar 1.100 Kwh sedangkan beban puncak 900 Kwh. Mesin yang rusak memiliki kekuatan daya 350 Kwh. Semoga segera akan normal lagi,” tuturnya. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here