Silahturahmi Ketua RT/RW Tanjungpinang Dihadiri Rudi

Kegiatan silaturahmi bersama Forum RT/RW Se Kota Tanjungpinang di hadiri Rudi selaku Walikota Batam (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Tanjungpinang-Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma menghadiri kegiatan silaturahmi bersama forum RT/RW Se-Kota Tanjungpinang, bertempat di Ruang Amerika Hotel CK Kota Tanjungpinang, Minggu (9/1).

Turut hadir pada kesempatan itu, H Muhammad Rudi selaku Walikota Batam sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat.

Rahma menyampaikan, keberadaan forum RT/RW sebagai corong pemerintah. “RT dan RW adalah garda terdepan dalam penanganan masalah dam urusan masyarakat, yang kemudian berjenjang ke tingkat kelurahan dan kecamatan. Sehingga peran RT dan RW sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat”, ucap Rahma dalam sambutannya.

Ia menambahkan, melalui silaturahmi ini berharap forum RT/RW dapat menjadi pelopor pembangunan Kota Tanjungpinang. “Dengan kegiatan silaturahmi, forum RT/RW akan semakin kompak, solid dan bersinergi. Juga dapat saling bertukar informasi dan pengalaman di wilayahnya masing-masing. Peranan RT dan RW menjadi pelopor pembangunan di Kota Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Rudi menyampaikan, komunikasi antara pemerintah dengan perangkat masyarakat harus selalu dilaksanakan. “Komunikasi antara Pemerintah dengan perangkat masyarakatnya perlu dilakukan secara berkelanjutan. Pemerintah akan tahu kondisi serta permaslahan yang ada di masyarakatnya melalui perangkat RT dan RW. Dengan silaturahmi seperti ini, dapat mencari solusi permasalan yang ada juga menyusun perencanaan program kegiatan yang akan dilakukan di wilayahnya. Tingkatan terkecil yang dapat mempelopori pembangunan adalah RT/RW, mudah-mudahan pertemuan ini mendapat Ridha Allah SWT dan membuat lebih kompak kedepannya,” ujarnya. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *