Sinyal Palmatak Lemot Teknisi Gagal Datang

Tampak Foto mesin speedbout digunakan untuk angkutan transportasi laut antar pulau Anambas (foto ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id, ANAMBAS-Dilema akses telekomunikasi jaringan internet yang berada di Desa Putik Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang mengalami hambatan diakibatkan sejumlah perangkat belum terpasang dengan maksimal.

Peralatan untuk perangkat dari Telkomsel sudah terkirim menggunakan kapal kargo dari Tanjungpinang menuju Kabupaten Kepulauan Anambas, namun tenaga teknisnya akibat masa pademi covid-19 tidak bisa berkunjung ke Anambas.

“Padahal Pemda sudah berupaya untuk meningkatkan pelayanan jaringan 4G di Desa Putik tahun 2020. Perangkatnya sudah kapal, akan tetapi tenaga teknisinya yang tidak bisa datang,” ungkap Japrizal selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/5).

Ia juga binggung dengan kondisi saat ini, pihak Telkomsel terus menghubungi Pemda untuk dapat mencari solusi agar tenaga teknisnya bisa datang ke Anambas. Sementara moda transportasi udara maupun laut angkutan penumpang tidak ada yang beroperasi.

“Targetnya Site 4G di Desa Putik bisa aktif sebelum Hari Raya Idul Fitri mendatang. Kami akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak yang terkait transportasi,” tukas dia.(Peter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *