Beranda Kepri Anambas Skenario New Normal Gencar Dilakukan

Skenario New Normal Gencar Dilakukan

55
0
Tim dari anggota Polres Anambas bersama anggota Koramil Tarempa patroli di salah satu kedai kopi menuju new normal

Ignnews.id,Anambas- Guna mempercepat penanganan covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan skenario kehidupan normal baru atau new normal. Untuk mendukung kebijakan tersebut Polres Kepulauan Anambas melalui tim satgas operasi aman nusa II penanggulangan covid 19 Polres Kepulauan Anambas bersama personel Koramil Tarempa tingkatkan kegiatan patroli di wilayah Tarempa pada Sabtu (6/6/2020).

“Pada prinsipnya Polres Kepulauan Anambas tetap mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh negara Republik Indonesia terkait new normal,”ungkap AKBP Cakhyo Dipo Alam selaku Kapolres Anambas melalui AKP Buston Butarbutar selaku Kasatlantas saat melaksanakan kegiatan sosialisasi dan atau patroli new normal kepada masyarakat anambas, Minggu (7/6/2020).

Baca Juga:  Haris-Wan Peluang Menuju Istana, Ada Apa?

Kegiatan digelar disejumlah titik dan akan terus dilakukan. Adapun titik yang telah dikunjungi oleh tim dari anggota Polres Anambas dan anggota TNI AD yakni jembatan Selayang Pandang (SP), Bayhill caffe dan jalan Tanjung Momong.

“Setiap warung kopi, kedai makan dan restoran yang berada diwilayah Kecamatan Siantan menjadi bagian sosialisasi terkait new normal,”ujar dia.

Lanjut dia, dalam pelaksanaan kegiatan itu disampaikan bahwa meskipun sudah masuk tahap menuju kehidupan normal baru harus mematuhi peraturan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga:  Pemda Genjot Petani Untuk Ketahanan Pangan

“Masih tetap harus gunakan masker, sosial distansing, cuci tangan dan harus menjaga kebersihan dilingkungan masyarakat masing-masing,”sebut dia.

Disamping melaksanakan kegiatan patroli himbauan dan edukasi kepada masyarakat, satgas aman nusa II polres Kepulauan Anambas setiap harinya juga melaksanakan kegiatan patroli kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dan penyemprotan disinfectan.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here