Beranda Kepri Anambas SMAN 1 Siantan Mulai Belajar Tatap Muka Sejak 15 Februari

SMAN 1 Siantan Mulai Belajar Tatap Muka Sejak 15 Februari

135
0
Wilayah SMAN 1 Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas

Ignnews.id,Anambas-Belajar tatap muka di SMAN 1 Siantan akan dimulai pada tanggal 15 Februari 2021. Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan antara Komite Sekolah, Orangtua/Wali murid serta Camat Siantan.

“Sesuai hasil rapat kami antara Komite Sekolah, Orangtua/Wali murid tentang belajar tatap muka sudah rampung. Dan Camat merekomendasikan belajar tatap muka dimulai pada 15 Februari mendatang,” ujar Kepala SMAN 1 Siantan, Edi Lendra kepada ignnews.id, Rabu (10/2/2021).

Edi menguraikan, belajar tatap muka untuk tahap pertama diberlakukan kepada siswa-siswi kelas 3 (XII). Hal tersebut berguna untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Buruh Girang Kapal Feri Sandar, Kenapa?

“Kita lebih memprioritaskan siswa-siswi kelas 3 (XII), karena mereka akan menjalani ujian semester dan ujian akhir sekolah. Dan itu sangat mempengaruhi kelulusan siswa,” terangnya.

Sementara untuk kelas 1 (X) dan 2 (XI), kata Edi, akan memulai belajar tatap muka ketika kelas 3 selesai mengikuti ujian semester dan ujian akhir sekolah.

“Ini juga akan kita bagi, agar siswa tidak terlalu ramai. Jadwalnya sudah kita atur, yaitu Senin, Selasa dan Rabu untuk kelas 1 sedangkan Kamis, Jumat dan Sabtu untuk kelas 2,” jelasnya.

Baca Juga:  BP Batam Bersama PWI Gelar UKW

Edi menyinggung, pihaknya juga akan memprioritaskan protokol kesehatan ketika melakukan belajar tatap muka.

“Kita akan mewajibkan siswa untuk menggunakan masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. Dan untuk proses belajar, kita akan memberi jarak kepada siswa,” jelasnya. (Kdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here