Speedboat Bertuliskan Kiem Ngu Viet Nam Ditemukan Nelayan Desa Sunggak

Satu unit speedboat yang bertuliskan Kiem Ngu Viet Nam ditemukan nelayan Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (foto istimewa)
banner 120x600

Ignnews.id,Jemaja Barat-Telah ditemukan oleh nelayan satu unit speedboat berwarna putih yang bertuliskan KIEM NGU VIET NAM KN 4 – 0, dengan ukuran panjang sekitar lima meter dan lebar sekitar dua meter, speedbot tersebut masih berada di Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kepala Desa Sunggak, Mus Mulyadi ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, ketika itu warganya sedang melakukan aktivitas menangkap ikan di perairan laut anambas. Sekitar dilaut pulau Mangkai nelayan tersebut melihat speedboat tersebut sedang mengapung dalam kondisi telungkup, lalu didekati dan meminta pertolongan dengan nelayan lain untuk dapat dibawa ke lokasi pantai di Desa Sunggak.

“Pada hari Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 06.00 WIB ditemukan. Speedboat tersebut hingga saat ini belum ada yang mengakuinya. Kami tetap menunggu pemilik speedboat tersebut,” ungkap Mus Mulyadi selaku Kades Sunggak kepada ignnews.id, Sabtu (30/1/2021).

Ia menjelaskan, nama nelayan yang menemukan speedboat yang tidak bertuan tersebut adalah Anjas (30) sebagai nelayan dan Toni (32) bekerja sebagai nelayan juga.

“Kondisi fisik terlihat masih bagus tapi dipenuhi tiram. Mesinnya tidak ada sedangkan karet bagian sebelah bodi kanan speedboat itu terlihat lepas,” ucapnya.

Ia berharap kepada pemilik speedboat ini dapat menghubungi pihaknya. Ia juga mengatakan, bahwa hal ini telah dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak keamanan.

“Saat ini masih menunggu dari arahan dari pihak kompeten pastinya,” sebut dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *