Beranda Headline Sriwati, KPU Segera Tetapkan Cakada Kepri

Sriwati, KPU Segera Tetapkan Cakada Kepri

46
0
Sriwati, SE, MM selaku Ketua KPU Kepri

Ignnews.id,Tanjungpinang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri ) akan mengumumkan penetapan Bakal pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah Kepri 2020 menjadi Calon Kepala Daerah (Cakada) pada hari Rabu (23/9/2020).

“Penetapan pasangan calon akan dilakukan setelah rapat internal pleno KPU Kepri dan dituangkan didalam berita acara,” ujar Sriwati,SE. MM selaku Ketua KPU Provinsi Kepri saat dihubungi, Selasa (22/9/2020).

Saat ini ada tiga Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang telah mendaftar ke KPU Kepri yaitu Soerya Respationo berpasangan dengan Iman Sutiawan, Ansar Ahmad berpasangan dengan Marlin Agustina dan Isdianto berpasangan dengan Suryani.

Baca Juga:  Tidak Qourum Rapat Paripurna DPRD Anambas Diskor

“Untuk hasil keputusan penetapan pasangan calon akan diumumkan di laman kpu atau website kpu,” jelasnya.

Sriwati juga menyampaikan setelah penetapan calon di tetapkan, KPU Kepri akan mengundi nomor urut peserta pada hari Kamis (23/9/2020) mendatang.

“Untuk cabut nomor urut Bapaslon setelah dilakukan penetapan calon. Tempat pelaksanaannya masih kita bahas, mekanismenya sesuai PKPU no 9 Tahun 2020 dan Petunjuk teknis (Juknis) nya sesuai keputusan KPU Nomor 394 Tahun 2020 yang sudah ditetapkan dan harus mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (Fr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here