Sriwati, KPU Segera Tetapkan Cakada Kepri

Sriwati, SE, MM selaku Ketua KPU Kepri
banner 120x600

Ignnews.id,Tanjungpinang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri ) akan mengumumkan penetapan Bakal pasangan Calon (Bapaslon) Kepala Daerah Kepri 2020 menjadi Calon Kepala Daerah (Cakada) pada hari Rabu (23/9/2020).

“Penetapan pasangan calon akan dilakukan setelah rapat internal pleno KPU Kepri dan dituangkan didalam berita acara,” ujar Sriwati,SE. MM selaku Ketua KPU Provinsi Kepri saat dihubungi, Selasa (22/9/2020).

Saat ini ada tiga Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang telah mendaftar ke KPU Kepri yaitu Soerya Respationo berpasangan dengan Iman Sutiawan, Ansar Ahmad berpasangan dengan Marlin Agustina dan Isdianto berpasangan dengan Suryani.

“Untuk hasil keputusan penetapan pasangan calon akan diumumkan di laman kpu atau website kpu,” jelasnya.

Sriwati juga menyampaikan setelah penetapan calon di tetapkan, KPU Kepri akan mengundi nomor urut peserta pada hari Kamis (23/9/2020) mendatang.

“Untuk cabut nomor urut Bapaslon setelah dilakukan penetapan calon. Tempat pelaksanaannya masih kita bahas, mekanismenya sesuai PKPU no 9 Tahun 2020 dan Petunjuk teknis (Juknis) nya sesuai keputusan KPU Nomor 394 Tahun 2020 yang sudah ditetapkan dan harus mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *