Stock Sembako Sampai Lebaran Aman

Kapal kargo milik pengusaha Anambas ketika sandar di pelabuhan Tarempa
banner 120x600

Ignnews.id, ANAMBAS-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memberi jaminan atas ketersedian sembilan Bahan Pokok (Sembako) selama bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1441 H masih kategori aman.

Hal itu berdasarkan data yang ada di Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) akan menekan harga hingga tidak akan ada kenaikan jelang hari Raya.

Dahlia Harisa selaku Kepala Bidang Perdagangan DKUMPP KKA mengatakan, sembako saat ini masih mencukupi hingga hari raya, bahkan pembagian sembako yang dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 tidak berpengaruh pada peredaran sembako.

“Jauh hari sudah kita ingatkan pengusaha agar pembagian sembako tidak mengganggu stock sembako dipasaran,”ungkap Dahlia Harisa ketika ditemui, Rabu (6/5/2020).

Menurut dia, ketersedian sembako aman apabila kargo dari Batam, Tanjung Pinang, Jakarta masih terus dapat beroperasi.

Lalu ia mengungkapkan, untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan harga, pihaknya telah memberikan surat edaran kepada pengusaha.

“Pemerintah melalui dinas melakukan ini agar harga tetap stabil, karena ada beberapa point’ sanksi apabila terjadi makan akan di jatuhkan sanksi,”tegasnya.

Diakuinya, untuk hasil pertanian seperti sayur mayur agak sedikit sulit, hal ini dikarenakan distribusinya yang menggunakan kapal fery cepat, sedangkan saat ini kapal tersebut tidak beroperasi lagi.

“Saat ini hanya berharap dari kapal-kapal kargo dan membutuhkan waktu yang lama, bahkan beberapa hari terakhir tomat tidak ada di pasaran, untuk bawah besar sudah ada saat ini,”katanya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *