STQ Kedua Bagi Kecamatan Kute Siantan

Persiapan STQ Perdana di Kecamatan Kute Siantan
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kecamatan, diadakan di Desa Payamaram, Kecamatan Kute Siantan. Dan ini merupakan STQ perdana di Kecamatan Kute Siantan.

“Sesuai giliran, harusnya STQ dilaksanakan di Desa Teluk Bayur. Namun karena tempatnya kurang luas, kita alihkan ke Payamaram. Kemungkinan tahun 2023 akan dilakukan di Teluk Bayur,” ucap Yuliana selaku Ketua Pelaksana Kegiatan STQ tahun 2021, Rabu (10/2021).

Pelaksanaan kegiatan islami ini diadakan dalam waktu kurang lebih 4 hari. Sementara kegiatan yang akan diadakan yaitu pawai ta’aruf, stand bazar dan kuliner, dan rebana. Sedangkan perlombaan yang akan dilaksanakan yaitu lomba Tilawah, Hifzhil, dan Tafsir 3 bahasa.

“Persiapan STQ sudah mencapai 50% yaitu pendirian panggung dan pembersihan lapangan. Insyaallah mulai sabtu ini dan sampai hari pembukaan tanggal 20 februari akan dilaksankan gotong royong bersama antara pihak kecamatan dan desa se-kecamatan kute siantan,” ujarnya.

Ia hanya berharap kegiatan ini tetap bisa terlaksana dengan baik seperti tahun sebelum nya. Meskipun dalam keadaan Pandemi Covid-19. Pelaksanaan ini tetap akan di lakukan protokol kesehatan sesuai prosedur yang ada.

“Kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan selama perhelatan ini berlangsung, kita juga sudah mengimbau setiap desa untuk menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” jelasnya. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *