Beranda Kepri Anambas STQ Sebagai Ajang Silaturahmi Antar Masyarakat

STQ Sebagai Ajang Silaturahmi Antar Masyarakat

196
0
Kepala Desa Payamaram, Hendra Saputra

Ignnews.id,Payamaram- Kepala Desa Payamaram, Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Hendra Saputra berharap, adanya Seleksi Tilawatil Qur’an Dan Hadis (STQH) bukan hanya meningkatkan pengamalan dan pemahaman tentang isi Al’quran namun juga untuk meningkatkan tali silaturahmi masyarakat.

“STQH dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi Al’quran dan Hadist. Tetapi juga untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat di Kecamatan Kute Siantan khususnya,” kata Hendra Saputra, Kepala Desa Payamaram disela-sela Pembukaan STQH Perdana di Kute Siantan, kemarin.

Hendra menguraikan, pada STQH tersebut ada 8 cabang yang diperlombakan yaitu, tilawah golongan anak-anak dan golongan dewasa, Hifzhil Quran golongan 1 juz dan golongan 5 juz, Tafsir Bahasa Arab, Hadits Bersanad 100 Hadits, lomba Rebana, pawai Ta’aruf, Stand Bazaar dan Kuliner.

Baca Juga:  Fokus Pembangunan Lapangan Sepak Bola

“Kami juga berharap, pada STQH ini bukan sekedar ajang pencarian juara, namun untuk meningkatkan iman dan taqwa. Dan para generasi penerus ini bisa mewakili Kabupaten Anambas pada ajang STQH tingkat provinsi,” ucapnya.

Selanjutnya secara khusus kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada Camat Kute Siantan atas kepercayaan untuk melaksanakan STQH tingkat Kecamatan di Payamaram.

“Kami cukup menghargai ini, dan ini akan kami jadi pengalaman dan mohon maaf apabila banyak kekurangan, akan kami perbaiki dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga:  Bunga Raflesia Butuh Sentuhan Tangan Pemerintah

“Kami juga berterimakasih kepada panitia yang mempersiapkan segala sesuatu pada kegiatan ini. Kami berharap kegiatan yang digelar dari tanggal 20 Februari hingga 23 Februari ini berjalan lancar dan sukses,” harapnya sembari mengakhiri. (Kdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here