Tak Kalah Semangat Belajar, Lansia Di Bintan Lulusan Sekolah Lansia Berkah Di Wisuda

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat melakukan wisuda sejumlah lansia di Aula Kantor Bupati Bintan pada Senin (12/2/2024) siang
banner 120x600

BINTAN – Sebanyak 34 lansia dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia diwisuda Bupati Bintan Roby Kurniawan, Senin (12/02) di Aula Bandar Seri Bentan. Senyum bahagia pun terlihat di raut wajah seluruh lansia yang mengenakan baju toga.

Bupati Roby sendiri tak henti-hentinya mengucap syukur melihat para lansia yang terus tersenyum bahagia di masa tuanya. Bagi Roby, salah satu indikator keberhasilan pembangunan dilihat dari para lansia yang sejahtera.

Sekolah Lansia Berkah Bahagia di Desa Teluk Bakau yang diresmikan Bupati Bintan pada tahun 2023 lalu memang diharapkan menjadi wadah para lansia memiliki aktifitas yang bermanfaat. Di sana para lansia diberi pengetahuan dan pemahaman kembali terkait keagamaan, keterampilan, pengetahuan kesehatan, aktifitas fisik hingga studi rekreasi.

“Hari ini kita lihat orang-orang tua kita luar biasa bahagia, menggunakan pakaian resmi wisuda. Atok nenek semua, belajar tak mengenal usia. Yang terpenting atok nenek semua di Bintan bahagia,” ungkap Roby.

Sekolah Lansia Berkah Bahagia berlandaskan pada konsep pendidikan sepanjang masa, yang artinya tidak ada waktu luang untuk terus menimba pengetauan.

Dalam Wisuda Angkatan Pertama kali ini sebanyak 4 wisudawan dan 30 wisudawati menerima Sertifikat Kelulusan dari Bupati Bintan didampingi Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Sekda Bintan, Ketua TP PKK Bintan, Ketua GOW Bintan dan Ketua DWP Bintan. Wisudawati tertua pada angkatan pertama ini berusia 84 tahun.

Sebagai bentuk komitmen yang berkesinambungan, Sekolah Lansia Berkah Bahagia ini juga telah menerima peserta didik baru sebanyak 20 orang dan diperkirakan secara keseluruhan akan berjumlah 70 orang.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *