Telkomsel Perkuat Jaringan Internet Wilayah Perbatasan

Tim Telkomsel bersama Diskominfotik KKA ketika berada disalah satu titik lokasi jaringan Kecamatan Siantan Timur (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Manajer Network Service Area Telkomsel Wilayah Kepri melaksanakan survei bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi Informatika Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terkait meninjau lokasi jaringan dan memperbaiki kualitas jaringan seluler di Kecamatan Siantan Timur.

Menurut Andi Suapril selaku Manajer Network Service Area Telkomsel Wilayah Kepri mengatakan, bahwa survei yang dilakukan merupakan bukti komitmen Telkomsel kepada Pemerintah Daerah KKA dari Telkomsel. Pihaknya sebelumnya telah berkoordinasi dengan Bupati KKA dan Bupati (Abdul Haris) meminta agar dapat memaksimalkan jaringan seluler di Desa Nyamuk dan memperbaiki kualitas jaringan disana.

“Semua di ibukota kecamatan KKA perangkat Telkomsel sudah kita pasang, jaringan 4G telah kita pasangkan. Hanya tinggal Desa Nyamuk ibukota kecamatan yang belum 4G karena keterbatasan akses geografis yang tidak memungkinkan terhubungnya Desa Nyamuk ke NOC Palapa Ring Barat,” ungkap Andi kepada wartawan, Rabu (23/12/2020)

Masih kata Andi, Survei lokasi yang dilakukan untuk menentukan lokasi penempatan Repeater untuk titik yang bisa menghubungkan Desa Nyamuk sampai ke Tarempa.

“Rencana kita nantinya membutuhkan dua lokasi baru untuk Repeater yaitu di Desa Nyamuk dan Desa Batu Belah kemudian baru terhubung ke Tarempa, ini merupakan salah satu usaha kita dalam memperbaiki kondisi sinyal di Kecamatan Siantan Timur,” terang dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *