Beranda Kepri Anambas Telkomsel Wujudkan Impian Masyarakat ‘Merdeka’ Sinyal

Telkomsel Wujudkan Impian Masyarakat ‘Merdeka’ Sinyal

167
0
Tampak Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Anambas didampingi Kepala Dinas Kominfotik, operator Telkomsel ketika di wawancarai oleh wartawan (foto Istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Hasil dari upaya yang telah dilakukan selama kepemimpinan Abdul Haris,SH selaku Bupati bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Wan Zuhendra akhirnya wilayah Kecamatan Siantan Utara merdeka sinyal yang memiliki jangkauan akses jaringan internet 4G Lte ke Desa Piasan, Desa Mubur, Desa Pian Pasir, Desa Matak, Dusun Teluk Durian, Dusun Buton.

Bupati dan Wakil Bupati tinjau langsung ke lokasi pembangunan tower yang dilaksanakan oleh operator Telkomsel di Siantan Utara, Kamis (31/12/2020).

“Kebutuhan akses jaringan internet bagi masyarakat saat ini bukan sebagai barang mewah lagi, akan tetapi sebagai kebutuhan dasar hidup masyarakat. Meskipun ketergantungan arus listrik yang menyala selama 14 jam untuk satu hari. Kami dari Pemda sangat bersyukur dan terima kasih kepada pihak Telkomsel yang telah mengakomodir kebutuhan masyarakat akan jaringan internet,” ungkap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH ketika dikonfirmasi oleh Ignnews.id, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga:  Razia Prokes Ramai Warga Jemaja Terciduk

Kata Haris, terkait persoalan arus listrik yang mengalami kekurangan Pemda telah berkoordinasi dengan pihak terkait bahkan saat ini telah menjadi pembahasan oleh PLN Tanjungpinang.

“Hal ini bagian dari janji kami ke masyarakat dan saat ini kami buktikan meskipun masih belum maksimal. Pastinya kami terus berupaya melakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat anambas pada umumnya,” ujar dia.

Ia menyebutkan, peninjauan yang dilakukanya ke lokasi pembangunan tower bagian dari memastikan sejauh mana progres pekerjaan tersebut. Untuk memastikan kepastian kapan akan bisa terakses pihaknya masih menunggu informasi dari Telkomsel yang memiliki kewenangan itu.

Baca Juga:  Warga Payalaman Belum Minat Urus BUMDes, Benarkah?

“Kita tunggu saja Telkomsel selesai melaksanakan pekerjaannya dalam waktu dekat. Saya dan Pak Wakil sudah meninjau langsung ke lokasi pembangunan tower,” ucap dia.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan, pada tahun 2021 akan ada 15 titik yang akan dikuatkan akses jaringan yang dinilai masih mengalami lemah sinyal.

“Kita apresiasi kepada Telkomsel dan Provider lainnya yang terus mendorong akses jaringan internet untuk wilayah perbatasan seperti di Kabupaten Kepulauan Anambas yang masuk dalam kategori Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN),” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres Anambas Buka Sepatu Dinas, Ada Apa?

Ia berharap, bagi masyarakat anambas yang telah menikmati akses jaringan internet dapat memanfaatkan ke hal yang lebih bermanfaat. Kebutuhan jaringan internet tentunya harus berdampak positif bagi ekonomi, pendidikan, dan lainnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Telkomsel dan sejumlah pihak yang ikut mendorong untuk Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka ‘Merdeka’ Sinyal,” pungkas dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here