Beranda Kepri Anambas Tenaga Medis Anambas Siap di Vaksinasi

Tenaga Medis Anambas Siap di Vaksinasi

134
0
Januardi selaku Kepala Puskesmas Tarempa saat ditemui Ignnews.id di ruang kerjanya.

Ignnews.id,Anambas-Dengan datangnya vaksin di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) membuat sejumlah tenaga medis di Puskesmas Tarempa menyatakan sikap siap divaksinasi dan tidak meragukan terkait halal dan haramnya.

Kepala Puskesmas Tarempa, Januardi mengatakan, dirinya berserta staf dan tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas siap melakukan vaksin. Hal itu bagian dari memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Alhamdulilah, akhirnya vaksinasi tiba juga di Kabupaten Kepulauan Anambas. Secara pribadi saya siap dilakukan vaksinasi dan saya juga tidak meragukan lagi atas halal atau haramnya vaksin dari negara China tersebut yakni Sinovak,” ungkap Januardi selaku Kepala Puskesmas Tarempa KKA, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga:  Polisi Menelusuri 'Penadah' Lampu Bagan Apung

Diketahui, saat ini pemerintah pusat terus melakukan surplay vaksin ke seluruh pelosok Indonesia termasuk di Kabupaten Kepulauan Anambas yang notabene terletak diperbatasan bagian utara Indonesia.

Dikatakannya, awalnya ia meragukan vaksin dari China tersebut. Namun setelah mendapat informasi yang terpercaya bahwa vaksin tersebut cukup aman dan halal.

“Kapan saja saya siap di vaksin. Saya berharap kepada masyarakat jangan takut dan segera lakukan vaksin jika sudah saatnya,” ujarnya.

Sedangkan, Dede Ariani yang bekerja di Puskesmas selama 5 tahun silam mengatakan, dirinya sangat siap apabila tenaga medis yang menjadi prioritas untuk dilakukan vaksin.

Baca Juga:  Tiga Camat Dukung Pemekaran Pulau Jemaja

“Saya siap dilakukan vaksin. Kenapa harus takut, justru itu lebih baik. Apalagi vaksin Sinovak dikatakan aman dan Halal,” tutur dia. (J&R).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here