Beranda Kepri Anambas Tenaga Medis Muncul Lagi Dipelabuhan Anambas

Tenaga Medis Muncul Lagi Dipelabuhan Anambas

88
0
Tenaga medis saat memeriksa prokes terhadap penumpang yang tiba di pelabuhan anambas

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengeluarkan surat edaran Nomor 14/Kdh.KKK.680/02.2021 tentang peraturan protokol kesehatan, Selasa (27/4/2021).

Bagi para penumpang yang akan mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) hendaknya membawa surat kesehatan yang menyatakan dalam kondisi sehat. Surat tersebut ketika memanfaatkan moda transportasi laut maupun udara.

“Saya berharap seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan hindari dari kerumunan. Bagi tenaga medis diharapkan bekerja secara maksimal,” kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris kepada ignnews.id, Selasa (27/4/2021).

Dirinya juga berharap, seluruh satgas covid-19 untuk segera bekerja kembali dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 di seluruh Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga:  Berangkat Tak Wajib Lagi Rapid Test

“Satgas covid-19 KKA harus bergerak lagi. Jangan puasa dijadikan alat alasan untuk tidak bisa melaksanakan tugas tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januari mengatakan, benar surat edaran dari Bupati Kepulauan Anambas telah diberlakukan kembali sejak maraknya peningkatan kasus pasien covid-19 yang terpapar.

“Hampir setiap hari terjadi penambahan kasus pasien covid-19 yang terpapar. Tenaga medis akan ditempatkan disejumlah titik yakni pintu masuk ke anambas. Penumpang transportasi umum untuk membawa surat keterangan kesehatan dengan hasil negatif baik RT-PCR yang diberlakukan 3×24 jam setelah pengecekan, Rapid test antigen yang berlaku 2x24jam ataupun GeNose C-19 yang dinyatakan negatif dari daerah asal keberangkatan,” ungkap dia.

Baca Juga:  Nelayan Bagan Jenis Usaha Baru Anambas

Kata dia, bagi penumpang yang baru tiba ke anambas dari luar daerah, agar dapat melakukan karantina mandiri di rumah sendiri dan tidak melakukan aktivitas. Hal itu bagian dari antisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semua pihak harus ikut mendukung dan berperan serta dalam melakukan antisipasi penyebaran covid-19 di Anambas. Kita akan laksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya,” tukasnya. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here