Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Pelayanan Kesehatan Tetap Prima

Kepala Puskesmas Jemaja Timur, ZulFadli saat ditemui ignnews.id diruang kerjanya
banner 120x600

Ignnews.id,Jemaja Timur-Demi melakukan pelayanan kesehatan secara prima terhadap masyarakat, Puskesmas Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas tetap buka pelayanan meskipun ada salah satu orang tenaga medis yang terkonfirmasi positif terpapar covid-19, kini pegawai tersebut telah menjalankan isolasi mandiri bersama pihak keluarganya.

Kepala Puskesmas Jemaja Timur, Zullfadli mengatakan, pihak Puskesmas telah melakukan tracing kepada seluruh pegawai yang bekerja di lingkungan Puskesmas dan dilakukan rapidtest dan dinyatakan negatif.

“Kemarin benar ada salah satu tenaga medis yang positif covid-19. Tapi sudah di isolasi mandiri. Pegawai lainnya negatif setelah dilakukan pengecekan kesehatan melalui rapidtes antigen,”ungkap Zulfadli kepada ignnews.id,Rabu (28/4/2021).

Ia juga mengatakan, seluruh ruangan puskesmas dilakukan penyemprotan disinfektan saat adanya pegawai yang positif covid-19. Sempat membuat pelayanan kesehatan terhenti selama satu hari.

“Memang ada sejumlah masyarakat bertanya, kenapa puskesmas masih buka padahal ada yang positif covid-19. Tapi pelayanan kesehatan bagi masyarakat juga sangat penting,” sebut dia.

Dirinya hanya berharap kepada seluruh masyarakat tidak perlu panik berlebihan dan puskesmas saat ini masih aman. Sikap yang harus dilakukan saat ini disiplin diri untuk mematuhi protokol kesehatan dan hindari dari kerumunan.

“Kita harus mematuhi protokol kesehatan dan tetap jaga kesehatan. Tetap cuci tangan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ujarnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *