Terjawab Kekurangan Dokter Di Anambas

Israwijaya selaku Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Anambas (foto ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Kekurangan dokter spesialis di Kabupaten kepulauan Anambas seakan terjawab dengan datangnya beberapa dokter dari luar.

Israwijaya, Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (PPSDK) pada September lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten kepulauan Anambas mengumumkan pendaftaran tenaga dokter spesialis bedah, dokter anak, dokter internis, dokter anestesi dan obgyn.

“Alhamdulillah mendapat respon baik, saat ini sudah ada beberapa orang dokter yang mengajukan dan bersedia di tempatkan di Anambas, Januari ada 3 orang, insya Allah awal Maret datang lagi,” ujar Israwijaya, Rabu (24/2/2021).

Lebih lanjut, Wira yang akan datang pada bulan Maret mendatang, dokter obgyn yang akan di tempatkan di RSUD Tarempa, anestesi untuk RSUD Jemaja, dan dokter penyakit dalam akan ditempatkan di RSUD Palmatak.

“Untuk RSUD Palmatak insya Allah sudah lengkap, semua dokter spesialis kita sudah punya,” pungkasnya.

Wira berharap, kedatangan dokter-dokter spesialis ini bisa memudahkan masyarakat untuk berobat. Sebelumnya masyarakat yang sakit parah harus mendapat rujukan jauh seperti Tanjungpinang dan Batam.

“Selama ini kita masih kesulitan saat menghadapi pasien dengan penyakit parah karena kurangnya dokter. Kesulitan lain pun muncul saat harus merujuk masyarakat karena di dokter di Palmatak juga belum lengkap,” tutupnya. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *