Natuna  

Terkait Penerimaan Polri, Pemda Teken NPHD Rekpro Polri

banner 120x600

 

Bupati Natuna mendukung program Penerimaan Anggota Polri di Natuna (Ft. Istimewa)

Ignnews.id, Natuna – Guna mendukung proses rekruitmen anggota Polri, pemerintah Daerah Kabupaten Natuna bersama Polres Natuna melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tes Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Polri.

Penandatanganan NPHD dilaksanakan di ruang kerja Kantor Bupati Natuna disaksikan langsung Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko dan Kabag Kerjasama Sekretariat Pemkab Natuna. Kamis (3/11/2022).

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, penandatanganan ini menindaklanjuti pembicaraan awal Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Polres Natuna pada beberapa waktu lalu.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda dan Kapolres karena seleksi penerimaan Polisi di laksanakan di Natuna,”kata Siswandi.

Rapat koordinasi antara Polres Natuna bersama Pemerintah Daerah terkait rekrutmen Anggota Polri (Ft. Istimewa)

Dengan adanya tes yang akan dilaksanakan di Natuna, Siswandi menyebut, hal ini tentunya bisa mengurangi beban masyarakat Natuna yang akan mengikuti tes Polisi.

“Semoga dengan adanya kegiatan penerimaan tes Polisi di Natuna sangat bermanfaat dan juga bisa berlanjut,” ungkapnya.

Siswandi menerangkan, bahwa Pemda memiliki agenda dalam membantu beban anggaran TNI dan Polri di Natuna.

“Putra daerah manfaat sebaik mungkin kesempatan Ini. Pemerintah daerah dalam hal ini mendukung sepenuh dengan membantu biaya tes Rekrutmen Proaktif Polri dengan dana sharing sebesar 463.000.000,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, mengucapkan terimakasih atas atensi Pemerintah daerah dalam kegiatan penunjang Kepolisian untuk proses rekrutmen anggot Polri.

AKBP Iwan berharap, kegiatan pelaksanaan tes Rekpro bisa terus dilaksanakan dan berlanjut.
Ke depan, kata Iwan, akan masukkan anggaran tersendiri di Polres Natuna. Karena animo pemuda Natuna sangat banyak.

penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tes Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Polri. Antara Pemda dengan Polres Natuna (Ft. Istimewa)

“Kemarin saja 200 lebih yang mendaftar, dikarenakan masih ada yang bersekolah kita hanya menerim 158 orang,” ucap Iwan.

Iwan mengungkapkan, bahwa dalam penerimaan anggota Polisi kemarin terdapat kekurangan yakni kurangnya sosialisasi di luar Bunguran.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Sekda Natuna Boy Wijanarko dan Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *