Ternyata Kondom Di Pos Kamling Penaga Berasal Dari Pembuangan OTK, Jumlahnya Ribuan Bungkus

Salah seorang warga Kampung Banse, Desa Penaga saat menunjukkan sebagian tumpukan kondom yang dibuang dekat Lintas Barat, Senin (25/7/2022) istimewa Kades Penaga
banner 120x600

BINTAN – Temuan kondom yang berserakan di dalam Pos Kamling Kampung Banse, Desa Penaga, Kecamatan Telukbintan disinyalir bukan merupakan kondom bekas pakai, kondom tersebut berasal dari pembuangan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Hamruddin, Kepala Desa Penaga menjelaskan, setelah pihaknya turun ke lokasi dan mengecek ke Pos Kamling membenarkan menemukan jejak-jejak kondom. Namun setelah ia dalami lagi, ternyata ada warga yang menunjukkan lokasi kondom dalam jumlah banyak.

“Kondom itu bukan hanya berserak di Pos Kamling saja, namun ada bercecer di jalan. Kondom itu berasal dari lokasi pembuangan orang tak dikenal, lokasinya masih di Lintas Barat, 100 meter dari Pos Kamling,” jelasnya, Senin (25/7/2022) sore.

Ia menjelaskan lagi, anak-anak yang menemukan kondom tersebut dan tidak memahami fungsi dari alat kontrasepsi tersebut, kemudian ada yang mengambil dan dijadikan alat bermain. Kemudian dibuang di sepanjang jalan dan juga ada di Pos Kamling.

“Kondom ini dibuang sudah sejak lama. Awalnya kardus besar, namun setelah lama terbuka dan terlihat jelas kondom-kondom yang masih terbungkus, namun posisinya berserakan,” terangnya.(kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *