Ternyata Korban Pohon Tumbang Ibu Hamil Delapan Bulan

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma,S.IP,MM didampingi Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang ketika berada di RSAL (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Tanjungpinang-Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP gerak cepat ke lokasi kejadian terkait adanya pohon tumbang menimpa satu unit kendaraan roda empat jenis mini bus yang ditumpangi oleh dua orang pasangan suami istri, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dijalan Cipta Abdi, Tanjungpinang, Jumat (3/3/2023).

Kota Tanjungpinang dalam kondisi curah hujan yang cukup lebat disertai angin kencang membuat sebuah pohon yang berada di Jalan Engku Putri Kecamatan Bukit Bestari tumbang dan menimpa kendaraan roda empat, akses jalan tersebut langsung ditutup oleh tim rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang.

“Korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Meskipun mengalami kewalahan dalam melakukan evakuasi korban sebelum pohon itu dibersihkan menggunakan alat pemotong kayu dan alat lainnya,” Julaidi Halomoan selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang kepada ignnews.id saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Jumat (3/3/2023).

Kendaraan roda empat jenis mini bus rusak di timpa pohon yang tumbang di Jalan Engku Putri Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kepri (ft-warga)

Kata dia, korban mengendarai kendaraan roda empat berwarna hitam dengan merck Suzuki berplat nomor BP 1267 CT. Dia juga mengatakan, Walikota Tanjungpinang yang langsung membawa korban ke rumah sakit dan ternyata istri korban dalam keadaan hamil berusia 8 bulan setelah melakukan pengecekan tim medis RSAL.

“Alhamdulillah, korban tidak mengalami cedera berat hanya luka ringan saja. Hingga saat ini hujan terus mengguyur Kota Tanjungpinang,” ucap dia.

Julaidi menambahkan, dirinya telah diperintah oleh Walikota Tanjungpinang untuk melakukan peremajaan pohon-pohon yang berada di jalan yang dinilai sangat berbahaya akan ditebang.

“Kami dari Dinas Perkim akan melakukan peremajaan pohon-pohon yang ada dijalan. Kita akan bersihkan semua pohon yang sudah tua. Ibu Rahma juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar dapat waspada dalam kondisi cuaca saat ini,” tutup dia.

Berdasarkan data yang di peroleh dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang untuk satu minggu kedepan akan di dominasi oleh curah hujan yang cukup tinggi dengan kecepatan angin berkisar 25 sampai 30 kilometer per-jam. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *