Beranda Kepri Anambas Terus Meningkat Pasien Terpapar Covid-19

Terus Meningkat Pasien Terpapar Covid-19

133
0
Satgas Covid KKA saat Press rilis

Ignnews.id,Anambas-Jumlah pasien positif covid19 di Kabupaten Kepulauan Anambas terus bertambah, Sahtiar, Ketua Satuan gugus tugas kembali melaporkan tentang penambahan 2 orang pasien covid19 dari Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara.

“Hari ini kembali kami sampai kan adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif. Sampai hari ini,jumlah pasien covid19 adalah 11 orang,” ungkap Sahtiar selaku Koordinator Satgas Covid KKA, Jum’at (20/11/2020)

Kasus 12 (A) 37 tahun, berjenis kelamin laki-laki berstatus sebagai sekretaris desa di Desa Mubur kecamatan Siantan utara.

Baca Juga:  Jadwal THR PNS Cair,┬áIni Penjelasan Kemenkeu hingga Rincian Besaran THR dan Nasib Gaji ke-13

Sedangkan kasus 13 (AW) berusia 43 tahun, berjenis kelamin laki-laki, bertugas sebagai wakil ketua BPD di desa Mubur kecamatan Siantan.

Kedua pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari tanjung pinang dalam waktu 21 hari terakhir, yakni pada tanggal 26 oktober lalu.

Kronologisnya, kedua pasien mengalami kehilangan penciuman dan dilakukan swabtest/PCR pada tanggal 18 november, ternyata hasil positif.

Karena hal ini,Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas langsung melakukan tracing kepada orang-orang yang kontak langsung dengan yang berangkutan dan dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan. Selama hasil swab belum keluar, kantor desa Mubur dilakukan penutupan sementara.

Baca Juga:  Pjs Bupati Anambas Hadiri Kegiatan HNSI

“Sudah kami lakukan tracing dan pengambilan swab kepada seluruh staff kantor desa dan orang-orang yang berkontak langsung dengan yang bersangkutan, saat ini kami sedang menunggu hasilnya,sementara pasien positif sudah dikarantina di dive resort,”sambungnya.

Sahtiar tak henti-henti nya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten kepulauan Anambas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimana dan kapanpun agar tidak adanya kluster-kluster baru. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here