Tetap Menjaga Kebersihan Lingkungan Tarempa

Tim Saber dari Kelurahan Tarempa
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Kelurahan Tarempa menggelar kegiatan rutin, yaitu Sabtu Bersih (Saber). Yang dimulai dari Jalan Imam Bonjol, Jalan Hangtuah Tarempa dan Taman Bermadah, dengan mengerahkan 50 orang yang termasuk dari staf Kelurahan, RT/RW dan Komunitas Jaga Kampung (KJK).

Menurut Lurah Tarempa, Syamsir mengakui bahwa kegiatan Saber rutin dilaksanakan oleh jajaran Kelurahan Tarempa. Dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Tarempa.

“Dengan melakukan Saber disetiap hari Sabtu bukan hanya kebersihan saja yang didapat, namun untuk kesehatan masyarakat. Sehingga kita rutin menggelar Saber dan tak lupa juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Siantan,” ujar Syamsir, Sabtu (20/2/2021).

Lebih lanjut Syamsir mengatakan, pihak kelurahan terus memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama bidang kebersihan. Masyarakat juga harus bisa mematuhi dan bekerja sama menciptakan lingkungan bersih.

“Semoga dengan memberikan himbauan maupun teguran kepada warga Kelurahan Tarempa, saya berharap kesadaran kita bersama hingga timbul kesadaran dalam menjaga lingkungan di wilayah kita,” pesan Lurah Tarempa.

Syamsir juga menegaskan betapa Indahnya lingkungan kita apa bila tidak ada kotoran dan sampah disekelilingnya yang jelas keluarga kita akan menjadi sehat, apalagi sekarang ditengah mewabahnya covid19.

“Kita harus mengutamakan kebersihan, karena kebersihan juga akan berdampak pada kesehatan masyarakat,” jelasnya. (Rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *