Tidak Semua Usulan di Musrenbang Bisa Terakomodir

Acara Musrenbang Kecamatan Jemaja Timur yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Jemtim (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), kegiatan berlangsung di aula Kantor Camat Jemaja Timur, Selasa (7/2/2023).

Madison, S.Pd Camat Jemaja Timur dalam sambutanya di dalam musrenbang tahun ini mengangkat tema penguatan Sumber Daya Manusia, ketahanan ekonomi, pengembangan tata kelola pemerintahan yang efektif, efesien dan transparan.

Musrenbang kecamatan merupakan tindak lanjut dari hasil musrenbang desa yang telah dilaksanakan sebelumnya, ia berharap agar seluruh peserta berkontribusi dalam menyampaikan usulan pendapat serta masukan yang konstruktif demi kemajuan bersama Jemaja Timur ke depan.

“Saya harapkan, seluruh peserta agar mengusulkan rencana pembangunan berpedoman pada Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, serta mengedepankan kebutuhan,” kata Madison ketika memimpin Musrenbang, kemarin.

Aspirasi yang disampaikan oleh kecamatan, desa, lembaga/instansi, ormas dan tokoh masyarakat cukup banyak, didominasi oleh usulan pembangunan infrastruktur, seperti
peningkatan pembangunan jalan, jembatan pelantar, pelabuhan, gedung kantor dan sekolah.

“Pertanian dan pariwisata juga menjadi perhatian dalam musrenbang ini, pemberdayaan masyarakat melalui program pengembangan sumber daya manusia terutama peningkatan pengetahuan dan keterampilan aparatur desa, serta pelaku usaha (UMKM) juga menjadi usulan yang dibahas,” kata dia.

Dalam diskusi yang berlangsung OPD yang hadir memberikan tanggapan terhadap usulan berupa pertimbangan teknis dan administrasi rencana suatu kegiatan pembangunan,sesuai bidang masing-masing.

Selanjutnya Madison juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat mungkin tidak semua aspirasi yang diusulkan terakomodir, disebabkan
berbagai Keterbatasan dan persoalan pembangunan.

“Saya berharap usulan yang telah dirumuskan dapat direalisasikan sehingga memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Jemaja Timur. Terimakasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam menyampaikan usulan dan tanggapan, serta tak lupa pula menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut,” tutupnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *