Beranda Kepri Anambas Tiga Camat Dukung Pemekaran Pulau Jemaja

Tiga Camat Dukung Pemekaran Pulau Jemaja

608
0
Saat rapat rencana Pemekaran Pulau Jemaja (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Tiga Camat di Pulau Jemaja dukung penuh Pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja. Ini diketahui, usai ketiga Camat menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Panitia Pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja di Aula Kantor Kecamatan Jemaja, Minggu (7/2/2021) malam.

Camat Jemaja, Abdullah Sani menyampaikan, pembentukan Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja merupakan koordinator yang meneruskan dan memperjuangkan usulan pemekaran di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

“Harapan kami, masyarakat yang tergabung dari tiga kecamatan ini memiliki satu tujuan dan saling bekerjasama untuk memperjuangkan pemekaran ini,” ujar Abdullah Sani, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:  Muspika Pantau Stock Sembako Selama Bulan Ramadhan

Sani menerangkan, selanjutnya akan dilakukan Musyawarah Besar (Mubes) yang akan diikuti masing-masing 2 perwakilan setiap desa di Pulau Jemaja. Hal tersebut untuk menghindari kerumunan yang lebih padat.

“Selanjutnya untuk mubes itu kita harus mengunakan protokol kesehatan karena sekarang tidak bisa seperti dulu lagi. Dari panitia nanti akan minta ke desa-desa satu orang setiap desa karena sekarang tidak boleh berkerumunan Maka untuk mubes kita minta satu orang perwakilan setiap desa. Maksimal dua orang satu desa untuk pertemuan kita kedepannya,” terang Sani.

Sementara, Camat Jemaja Timur, Indra Gunawan menerangkan bahwa masyarakat Jemaja timur sangat mendukung dengan adanya wacana pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja.

Baca Juga:  Bupati Mendaki Gunung Tinjau Pembangunan Embung

“Kalau memang ada peluang, kenapa tidak. Jangan kita sia-siakan kerana kita termasuk daerah perbatasan dan pulau terluar. Yang terpenting kita ditiga kecamatan Ini kompak dan didukung seluruh elemen masyarakat baik dari segi apapun, Kabupaten Kepulauan Jemaja lambat laun akan terbentuk,” tegas Camat Jemaja Timur, Indra Gunawan.

Indra menambahkan, dengan ada pemekaran kabupaten, akan berdampak positif bagi masyarakat Jemaja. Yang terutama yaitu ada peningkatan perekonomian maayarakat dan bertambahnya lowongan pekerjaan.

“Harapannya, semoga wacana ini cepat terbentuk. Karena akan ada dampak psotif yaitu adanya peluang pekerjaan untuk anak cucu kita nanti dan menambah perekonomian lokal, serta adanya percepatan pembangunan infrastruktur,” terangnya.

Baca Juga:  60 Jumlah Vaksin Telah Disuntik Di Anambas

Sementara, Camat Jemaja Barat, Supriyadi mengakui kalau masyarakat Jemaja Barat menyambut positif wacana tersebut. Pasalnya, akan mempermudah proses pembangunan serta memperpendek rentang kendali.

“Pada prinsipnya, kami sangat mendukung wacana pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja. Karena akan meningkatkan pembangunan dan pemerataan infrastruktur serta meningkatkan pelayanan publik,” tegasnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here