Tiga Tahun SBY Rayakan Hari Raya Idul Fitri Tanpa Istri Tercinta

SBY saat berziarah bersama anak dan cucu-cucunya ke makam istri tercinta (foto istimewa)
banner 120x600

Ignnews.id,Jakarta-Presiden ke 6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke tiga tahunnya merayakan Hari Raya Idul Fitri tanpa seorang istri tercintanya, terlihat raut wajah yang penuh kenangan disaat bersama istri tercintanya, Anni Yudhoyono istri dari SBY meninggal dunia tepatnya pada tanggal 1 Juni 2019 silam.

Saat takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dikumandangkan sangat jelas tidak bisa menyimpan rasa rindunya dengan sosok wanita yang dicintainya dan selalu setia mendampinginya dalam segala melaksanakan aktivitas, kini dirinya hanya ditemani keluarga, anak dan cucu-cucunya serta staf dan pegawainya ketika menggelar sholat Ied dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saat seperti ini adalah saat yang paling berat karena berpuluh-puluh tahun sebelum istri tercinta dipanggil Allah, kami selalu bersatu dalam syukur dan bahagia. Hal yang indah begitu kini tak terjadi. Hidup saya tak akan pernah bersama lagi,” ujar Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden ke 6 RI kepada hadapan orang banyak saat menyampaikan pidatonya.

Di pagi hari, SBY melaksanakan Shalat Ied di depan pendopo yang bersejarah, kini menjadi Lavani Sports Center, Cikeas, Bogor. Kegiatan ibadah dilaksanakan di tengah situasi pandemi secara terbatas dan hanya diikuti oleh keluarga, staf pribadi serta pelatih dan atlet bola voli Lavani.

Setelah itu, SBY bersama keluarga melakukan ziarah ke makam istri tercinta, Kristiani Herrawati, yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan.

Di penghujung ziarah, setelah bersama-sama membaca membacakan Surah Yasin, SBY memimpin doa secara khusyuk bagi almarhumah Ibu Ani agar Allah berikan ketenangan dan kedamaian di sisi-Nya. Begitu dalamnya doa dan permohonan SBY kepada Yang Maha Kuasa untuk almarhumah yang sangat disayanginya yang mendengarkan pun ikut larut dalam duka yang mendalam.

Menutup rangkaian kegiatan di hari yang agung ini, SBY beserta keluarga mengunjungi sekaligus berhalal bihalal dengan Ibunda Ani Yudhoyono (Ibu Sarwo Edhie Wibowo) beserta keluarga di Condet, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan hari ini, putra sulung SBY Agus Harimurti Yudhoyono (yang juga Ketua Umum Partai Demokrat) beserta istri Annisa Larasati Pohan serta putra kedua Edhie Baskoro Yudhoyono (yang juga Anggota DPR RI) beserta istri Aliya Rajasa, serta seluruh cucu-cucu turut serta mendampingi SBY.

Mengingat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya mereda, seluruh kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik menjaga jarak maupun penggunaan masker guna menjaga keselamatan bersama. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *