Tim Damkar Berhasil Padamkan Sekitar 15 Hektar Lahan Ludes Dilalap Sijago Merah

banner 120x600

Tim Damkar Kabupaten Natuna berhasil memadamkan api yang membakar sekitar 15 Hektar lahan

Ignnews.id, Natuna – Kurang lebih 15 Hektar lahan di daerah Padang hangus Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna, ludes dilalap si jago merah.

Sekitar pukul 14.51 Wib Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna berhasil memadamkan kebakaran tersebut dengan sekuat tenaga, disaat kekeringan melanda kabupaten Natuna sejak 3 bulan lalu hingga sekarang.

Sekitar pukul 11.26 wib, kita mendapatkan laporan dari warga Cemaga bahwa ada kebakaran lahan di daerah Padang Hangus. Dari laporan itu kita langsung mengerahkan satu unit untuk menuju lokasi,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna Syawal, Kamis (18/4/2024).

Syawal mengatakan, Proses pemadaman kebakaran tersebut cukup mengalami kendala lantaran jarak yang cukup jauh dari sumber air mengakibatkan pemadaman cukup lama.

“Sekitar 3 jam tim kita berhasil memadamkan api yang telah menghanguskan sekitar 15 Hektar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna untuk tidak sembarang membakar sampah begitu saja. Dikarenakan musim kemarau panjang ini diperkirakan sumber air yang mulai menipis.

“Kita himbau kepada seluruh masyarakat supaya tidak membakar sampah dan meninggalkannya. Karena bisa berdampak meluas ke rumput yang kering disekitar lokasi,” imbuhnya. Laporan (Hardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *