Tim Nilaksi MBKM Community Service Sosialisasikan Tentang Branding Komunitas dan Produk Berkolaborasi dengan Smartfren

Tim Nilaksi MBKM Comunity Service FIKOMM UMBY melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait dengan branding komunitas dan produk berkolaborasi dengan Smartfren.
banner 120x600

Yogyakarta, 20 Oktober 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan mendukung pemanfaatan teknologi untuk memperluas jangkauan produk lokal, Tim Nilaksi MBKM Community Service menyelenggarakan sosialisasi branding komunitas dan produk dengan tema “Pusaka Pemuda: Menjaga Tradisi, Mengukir Prestasi”. Acara ini berlangsung pada 20 Oktober 2024 di Pendopo Rinayasiwi Kedaton, Pleret, Bantul, Yogyakarta, dengan menggandeng Smartfren sebagai mitra utama.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jangkauan komunitas dan produk lokal melalui penerapan strategi branding yang efektif serta pemanfaatan teknologi digital. Dalam acara ini, para pelaku usaha dari komunitas setempat juga berkesempatan membawa produk mereka untuk direview secara langsung oleh para pakar branding dan pemasaran. Review ini diharapkan dapat membantu para pelaku usaha dalam memperbaiki dan memperkuat strategi pemasaran produk mereka.

Beberapa topik utama yang dibahas dalam sosialisasi ini antara lain Pelaku usaha diajarkan cara membangun identitas produk yang kuat dengan mengusung budaya lokal sebagai daya tarik utama, yang diharapkan mampu menarik minat konsumen lebih luas. Tim MBKM dan Smartfren menjembatani pelaku usaha untuk memahami mengenai cara memanfaatkan media sosial, iklan digital seperti Instagram Ads, program affiliate, dan platform e-commerce untuk memperluas jangkauan pasar produk. Produk-produk yang dibawa oleh pelaku usaha di-review oleh para pakar Digital marketing yang memberikan masukan tentang cara meningkatkan daya tarik visual dan strategi pemasaran produk tersebut.

Ketua Tim Nilaksi MBKM Community Service, Hana Hoerunisa, menjelaskan bahwa acara ini dirancang untuk membantu pelaku usaha lokal memperluas jangkauan pasar mereka. “Dengan tema “Pusaka Pemuda: Menjaga Tradisi, Mengukir Prestasi,” kami ingin memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan masukan yang berharga tentang produk mereka dan belajar bagaimana cara memasarkan produk tersebut dengan lebih baik melalui strategi branding dan pemasaran digital,” kata Hana Hoerunisa.

Perwakilan dari Smartfren, Alya Dwi Salsabila, menyampaikan bahwa Smartfren sangat mendukung upaya untuk memberdayakan komunitas lokal melalui teknologi. “Kami percaya bahwa teknologi dan konektivitas yang kami sediakan bisa membantu pelaku usaha lokal dalam mengembangkan bisnis mereka dan memperluas jangkauan produk hingga ke pasar yang lebih besar,” ujar Alya Dwi Salsabila.

Dengan adanya review produk langsung ini, para pelaku usaha diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk mereka, serta memperkuat strategi pemasaran dan branding guna mencapai jangkauan yang lebih luas di pasar digital.

Tentang MBKM Community Service:

MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Community Service adalah program pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk memberdayakan komunitas lokal melalui keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan yang berdampak langsung pada pengembangan masyarakat.

Tentang Smartfren:

Smartfren adalah penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang berkomitmen untuk mendukung transformasi digital bagi komunitas lokal dan pelaku usaha kecil. Smartfren terus menyediakan solusi digital yang mendukung pertumbuhan bisnis di era digital.***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *