Beranda Kepri Anambas TNI AD Manunggal Bersama Warga Tarempa Selatan

TNI AD Manunggal Bersama Warga Tarempa Selatan

160
0
TNI AD bersama warga Tarempa Selatan perbaikan jembatan penghubung yang rusak (foto Ist)

Ignnews.id,Anambas-Babinsa Koramil 02/Tarempa berpartisipasi bersama warga Tarempa Selatan Kecamatan Siantan membuat jembatan darurat penghubung antara kawasan kebun dan lahan pertanian di jalan Batu Tabir, Sabtu (28/11/2020)

Diketahui, jembatan tersebut adalah akses satu-satunya yang biasa dilintasi masyarakat sekitar menuju ke daeah perkebunan milik warga. Beberapa hari yang lalu, jembatan tersebut rusak dikarenakan terbawa arus air.

Sehubungan dengan hal itu, Kapten CHB Dede Tri Haryanto selaku Komando Rayon Militer (Danramil) 02 Tarempa, memerintahkan anggota Babinsa untuk ikut bergotong royong bersama warga untuk membuat jembatan darurat agar aktivitas masyarakat sekitar kembali lancar.

Baca Juga:  Warga Pindah Antar Desa Harus Lapor

“Meski masih banyak kekurangan dan keterbatasan,anggota kami bersama warga tetap optimis, bekerja sama dan bahu membahu untuk memperbaiki jembatan ini agar aktivitas masyarakat di perkebunan tidak terhambat,”ucap Dede Tri Haryanto, Sabtu (28/11/2020).

Lanjutnya, sebelum jembatan tersebut diperbaiki, masyarakat sekitar tidak bisa beraktivitas di perkebunan karena tidak ada jembatan atau akses jalan lain yang bisa mereka lewati untuk menuju ke lahan perkebunan.

“Harapan dari masyarakat sangat besar agar jembatan ini bisa diperbaiki kembali dan mereka bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” ucap dia.

Baca Juga:  Desa Sadar Kehidupan Beragama, Dimana?

Sementara itu, Kepala Desa Tarempa Selatan Suryanto, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI Angkatan Darat khususnya anggota Koramil 02 Tarempa kodim 0318/NTN yang telah membantu kesulitan masyarakat di Desa Tarempa Selatan saat ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada anggota Koramil hari ini, karena telah bersedia meringankan beban kami dengan ikut berpartisipasi dalam memperbaiki jembatan kami yang rusak ini,” pungkasnya. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here