TNI AL Gencar Dorong Pembangunan Wisata Kampung Bahari Nusantara

Foto Kolonel Laut (P) Desmon ditengah kalungan bunga, Wakil Bupati Anambas gunakan baju batik, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Desa Batu Belah Kecamatan Siantan Timur telah resmi ditetapkan menjadi Kampung Bahari Nusantara oleh TNI AL yang berbasiskan sektor perikanan dan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tentu mendukung dalam fasilitas pembangunannya.

Kolonel Laut (P) Desmon selaku Paban V Bakti, Dinas Potensi Maritim TNI AL disambut oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tarempa dalam rangka puncak karya bakti dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Forkompinda Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Saya dulu pernah singgah di Kabupaten Kepulauan Anambas ketika saya bertugas di KRI, saat itu hanya ada beberapa rumah saja. Kini saya cukup takjub dengan kemajuan anambas. Masyarakatnya yang dikenal sangat ramah tidak pernah berubah sejak dulu. Hal ini harus dipertahankan dalam membangun ekonomi pariwisata kedepannya lebih baik,” kata Kolonel Laut (P) Desmon saat menyampaikan pidatonya, Sabtu (23/10/2021).

Dirinya melanjutkan membaca amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut yakni, sangat perlu untuk mendapatkan perhatian yang besar khususnya menyangkut pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi masyarakat dan keamanan yang dilaksanakan dalam program yang meliputi renovasi tempat ibadah, pembuatan gapura, KBN renovasi interior rumah pintar dan pengadaan buku bacaan, pelayanan kesehatan atau kesehatan umum.

Lanjutnya, penyelenggaraan wilayah perbatasan tahun Anggaran 2020 meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan khususnya di wilayah perbatasan yang sulit dijangkau melalui program-program pemasyarakatan yang menitik beratkan pada upaya pembinaan dan pemberdayaan potensi di bidang maritim.

“Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran program ini dengan menyadari bahwa terselenggaranya kegiatan ini semata-mata datangnya dari Tuhan Yang maha esa, Allah subhanahu wa ta’ala. Untuk itu marilah kita berdoa dan memohon semoga kita semua senantiasa diberikan perlindungan dalam meneruskan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan,” tutupnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *