Beranda Kepri Anambas TNI AL Siap Lakukan Pengamanan Sholat Ied

TNI AL Siap Lakukan Pengamanan Sholat Ied

328
0
Foto bersama Komandan Angkatan Laut Tarempa bersama prajuritnya

Ignnews.id,ANAMBAS-Untuk pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H/2020 Masehi di Kabupaten Kepulauan Anambas, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) akan menerjunkan prajurit diseluruh masjid yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).

Komandan Angkatan Laut Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan mengatakan, setelah penetapan rapat antar Pemda dan Forkopinda beberap hari yang lalu maka jajaran TNI, Polri akan melaksanakan pengamanan di sejumlah titip tempat ibadah pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H.

Baca Juga:  DPS Kota Tanjungpinang Untuk Pilgub Terdata 149.174 Pemilih

“Untuk diwilayah ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas yakni Tarempa ada 5 masjid yang akan melaksanakan sholat Ied dan prajuri TNI AL akan ikut melakukan pengamanan,” ungkap Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan kepada IGNNEWS.ID, Sabtu (23/5/2020) pukul 17.30 WIB.

Kata dia, waktu pelaksanaan sholat Ied dilaksanakan pukul 07.30 WIB untuk masjid lainnya, namun untuk masjid Agung Baiturrahim Makmur dilaksanakan pada pukul 07.45 WIB. Kenapa waktunya dilakukan perbedaan dikarenakan untuk antisipasi bagi jamaah yang tidak tertampung dan terlambat hadir mengikuti sholat Ied di masjid lain, maka bisa dilakukan di masjid Agung tersebut.

Baca Juga:  Unsur Pimpinan DPRD KKA 'Bingung', Ada Apa?

“Pelaksanaan sholat Ied ini akan dibatasi dan mengikuti protokol kesehatan. Sehingga untuk kapasitas masjid otomatis akan berkurang dari sebelumnya.

Dalam pelaksanaan nanti pihaknya akan jamaah dan akan membuat in line untuk mempermudah bagi jamaah menuju tempat wudhu. Tentu sebelum mamasuki ruang masjid para jamaah akan dilakukan pengecekan suhu oleh tim kesehatan. Hal ini berlaku seluruh jamaah yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Untuk prajurit yang berada kecamatan lainnya, tentu telah diatur jadwal pengamanan sesuai dengan wilayahnya masing-masing. Kami harapkan semua jamaah dapat mengikuti peraturan protokol kesehatan. Saya bersama prajurit TNI AL di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 Masehi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas bagi yang merayakannya,” tutur dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here